Connect With Us

Kader PKS akan Maju di Pilkada Tangsel Bermodal 10 M

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:41

Rizal Bawazier. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kader Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier dikabarkan akan turut berkontestasi sebagai bakal calon wali kota Tangsel pada Pilkada tahun 2020 ini.

Rizal yang berangkat dari latar belakang sebagai pengusaha itu datang dengan slogan "Tangerang Selatan Yang Maju dan Berubah". 

Meski terkesan terlambat, Rizal tetap yakin dengan pencalonannya itu. Sebab, ia mengatakan datang bukan dengan tangan kosong, melainkan dengan sejumlah gagasan yang ia namakan 10 M. 

"Saya bertekad mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangsel, tentu dengan tujuan untuk membangun Kota Tangsel dengan gagasan saya bernama 10 M," terangnya 

10 M itu berisi 10 gagasan yang akan menjadi konsen dirinya membangun Tangsel, seperti menciptakan icon Tangsel, kinerja aparatur pemerintahan daerah, penanggulangan banjir, hingga penyelesaian masalah ketenagakerjaan.

"Dari 10 M itu, yang menjadi fokus bagi saya, atau akan saya lakukan adalah terkait peningkatan Sumber Daya Manusia di Tangsel guna mengurangi pengangguran di Tangsel," kata Rizal, Sabtu (15/2/2020). 

Banten, kata dia, menjadi provinsi kedua paling terpuruk soal tingkat pengangguran. Sehingga menyiapkan program Skill Development Center untuk menjawab masalah pengangguran tersebut.

" Skill Development Center adalah sebuah pelatihan terkait kemampuan seseorang, untuk bisa langsung terjun dalam dunia kerja, atau menciptakan lapangan kerja baru," terangnya. 

Skill Development Center berbeda dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang disediakan Disnaker. 

"Jadi dinas pun nanti akan menjalankan fungsinya. Selain itu, Skill Development Center hadir dengan tenaga profesional yang unggul," sambungnya.

Ia berharap, gagasannya untuk membangun Kota Tangsel itu dapat diterima oleh masyarakat Tangsel. 

"Saya maju bukan tanpa alasan. Tapi memang kebetulan saya keturunan asli Tangsel, saya ingin memajukan Tangsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill