Connect With Us

Benyamin Berhasrat Terapkan PLTS di Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 21:00

| Dibaca : 436

Benyamin Davnie saat acara Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap, Sabtu (15/02/2020). (Rachman Deniansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memiliki hasrat untuk menerapkan panel surya sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kota Tangerang Selatan. 

 

Hal itu ia katakannya, pada kegiatan Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap, kegiatan yang diprakarsai oleh Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) bersama Asosiasi Chief Engineering (ACE) Banten dan Solar Quest serta Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)  di Hotel Swiss Bell, BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Sabtu, (15/2/2020).

 

"Saya ingin melakukan sosialisasi dan saya berhasrat menerapkan sistem solar Surya di lingkungan Pemkot Tangsel agar menjadi percontohan," ungkap Benyamin. 

  

Menurutnya, PLTS yang kini menjadi program nasional itu memiliki beberapa keunggulan, diantaranya hemat dalam hal energi dan pengeluaran rumah tangga.

 

"Ada sekitar 400 ribu lebih rumah tangga di Tangsel. Kalau separuhnya saja merupakan penghematan ekonomi yang dahsyat. Sehingga bisa dialihkan ke pendidikan, kesehatan, entertainment dan lainnya," tuturnya. 

 

Plt ACE Banten Wawan Kurniawan menjelaskan, gerakan tersebut merupakan upaya nyata untuk Indonesia yang lebih baik.  "Yaitu mengganti bahan bakar fosil dengan menggunakan sinar matahari," terangnya.  Baca Juga : Korupsi Tangsel

 

Ia mengharapkan agar program nasional PLTS ini dapat diadopsi di berbagai daerah termasuk di Tangsel.  Sebab, kata dia, selain hemat energi dan ekonomis, panel surya juga dapat mengurangi polusi udara dan suara.

 

"Listrik yang dijadikan panel surya tidak menyebabkan polusi udara dan polusi suara. Maka itu, kami ACE Banten siap mendukung program penggunaan listrik tenaga surga dalam mensukseskan gerakan nasional pemakaian listrik tenaga surya," pungkasnya.

NASIONAL
Innalillahi, Korban Jiwa Erupsi Gunung Semeru Bertambah, 27 Orang Hilang

Innalillahi, Korban Jiwa Erupsi Gunung Semeru Bertambah, 27 Orang Hilang

Senin, 6 Desember 2021 | 14:05

TANGERANGNEWS.com–Jumlah korban yang meninggal akibat meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu 4 Desember 2021 terus bertambah. Sebanyak 15 warga meninggal akibat terjangan awan panas

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

TANGSEL
Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Senin, 6 Desember 2021 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) asal Kota Tangerang Selatan ikut terjun dalam aksi penolakan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin