Connect With Us

Begini Cara Satpol PP Tangsel Temukan Jasad Desta

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Februari 2020 | 15:30

Jenazah Desta, 12, berhasil ditemukan di aliran Kali Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Rescue Satpol PP Kota Tangsel berhasil menemukan satu jasad korban hanyut di Kali Maharta, Kecamatan Pondok Aren, setelah melakukan berbagai upaya pencarian.

Korban bernama Desta, 12, yang hanyut ketika bermain di lokasi banjir bersama temannya pada Selasa (26/2/2020) ini, akhirnya ditemukan setelah jasadnya tersangkut jaring yang dipasang oleh Satpol PP.

"Tadi pagi, anggota saya periksa jaring dan ada korban yang tersangkut. Begitu jaring diangkat, lepas dia (korban).  Nongol lah, dari jaring dan langsung diambil," ucap Badawi, Komandan Tim Rescue Pol PP Kota Tangsel, saat dihubungi, Rabu (26/2/2020).

Ia menjelaskan, jaring tersebut memang sengaja dipasang di Jembatan Keramat, arah Tajur, Ciledug, pada malam hari sebelum korban ditemukan. 

"Kalau dalam teknik pencarian,  istilahnya blocking. Jadi supaya areanya tidak meluas. Karena kan arusnya besar," terangnya. 

Badawi mengungkapkan, meski satu korban telah ditemukan, pihaknya tetap akan menggencarkan pencariannya terhadap satu korban lainnya bernama Nazar. 

Badawi menerangkan, untuk mencari Nazar, ia akan membagi anggotanya untuk melakukan pencarian pada dua area berbeda. 

Area pertama, kata Badawi, tim akan melakukan penyusuran dari lokasi penemuan Desta, hingga ke titik saat kedua korban pertama kali tercebur. 

"Jadi bergerak ke atas. Itu kita barangkali korban dikhawatirkan tersangkut, karena banyak sampah," katanya. 

Badawi melanjutkan, tim kedua akan melakukan pencarian ke arah yang berlawanan. 

"Yakni dengan menyusuri aliran arus sungai. Untuk ini, area belum kita batasi, kita masih pakai radius, paling tidak sekitar dua meter," pungkas Badawi.(RAZ/HRU).

 

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill