Connect With Us

Korban Kedua Bocah Hanyut di Kali Maharta Ditemukan

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Februari 2020 | 23:29

Personel Satpol PP Kota Tangsel mengevakuasi jasad Nazar, anak yang hanyut di Kali Maharta, Rabu (26/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Korban kedua yang hanyut di Kali Pondok Maharta berhasil ditemukan, Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 21.40 WIB. 

Korban atas nama Nazar, ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Komandan Tim Rescue Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel Badawi menjelaskan, Nazar ditemukan dalam kondisi mengapung. 

Nazar ditemukan di lokasi yang sama saat Tim Rescue Pol PP Kota Tangsel menemukan Desta, teman korban yang hanyut juga bersana Nazar.

"Catatan kita berdasarkan data pemotretan data rumah, korban ditemukan di Kampung Ciputat, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.  Dekat kantor Kelurahan Tajur," ujar Badawi kepada TangerangNews. 

Badawi menjelaskan, Nazar ditemukan setelah timnya melakukan dua jenis teknik pencarian sejak ditemukannya Desta pada pagi tadi. 

"Jadi setelah ditemukan almarhum Desta, pencarian dilanjutkan dengan arahan saya, yaitu pengecekan dan pengerucutan ke dua arah, tim satu pemeriksaan ke atas ke tkp (lokasi awal tercebur) dengan membongkar tumpukkan sampah," jelas Badawi. 

Badawi menerangkan, hal itu dilakukan karena khawatir almarhum Nazar yang saat itu belum ditemukan tersangkut ditumpukkan sampah. 

Namun, kata dia, hingga hari mulai senja, tim belum juga berhasil menemukan Nazar. 

Atas hal itu, maka Tim Rescue Pol PP Kota Tangsel memutuskan untuk kembali memasang jaring penyelamatan sekitar pukul 20.00 WIB. 

"Asumsinya, karena sampah sudah dibongkar di atas, mungkin korban (almarhum Nazar) sudah terlepas dari sangkutan, maka dipasang lagi jaring," terangnya. 

Akhirnya, kata Badawi, tim yang saat itu sedang melakukan pemantauan setelah memasang jaring, dengan teknik pencarian pada malam hari, melihat sesosok mayat yang terapung. 

"Baru banget jaring dipasang, tim melakukan teknik pencarian malam hari dengan pemantaun dan sorotan lampu. Kemudian lewatlah almarhum jasad Nazar. Jadi ngalir kaya boneka datang terseret arus," paparnya. 

Dengan cepat, lanjutnya, tim pun langsung melakukan evakuasi terhadap korban. 

Korban pun langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Saat ini, pihaknya pun telah menghentikan proses pencarian. (RMI/RAC)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill