Connect With Us

Resmi Usung Ruhamaben, PKS Siap Tempur di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 1 Maret 2020 | 18:04

Ruhamaben, kader internal partai yang telah resmi diusung DPD PKS Tangsel untuk maju di Pilkada Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan telah resmi mengusung Ruhamaben pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020 mendatang.

Pengusungan Ruhamaben tersebut, menjadi salah satu hasil keputusan yang disepakati Partai PKS saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dilaksanakan, Minggu (1/3/2020).

"Ya hasilnya kita kerucutkan satu nama, Ruhamaben, sebagai Wali Kota," ucap Agus Winarjo, Ketua DPD PKS Kota Tangsel saat dihubungi.

Ruhamaben menjadi satu diantara dua kader internal DPD PKS Tangsel yang diberitakan akan diusung PKS pada Pilkada. Sementara, nama lainnya, yaitu Siti Chadijah.

Agus menerangkan, nama Ruhamaben itu dipilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan dan alasan. 

"Ya kan kemarin kan kita tegaskan dua (Ruhamaben dan Siti Chadijah) untuk menaikan elektabilitas dan popularitas, tapi agak lambat. Jadi kader sudah fokus satu, sebulan, dua bulan ke depan terus menaikan elektabilitas dan popularitas Pak Ruhama. Kinerja kader juga fokus, jadi nanti ketika nyari pasangannya enggak ragu lagi," terangnya. 

Selain itu, lanjutnya, Ruhama juga dikenal sebagai sosok yang bersih dan kader yang baik. 

"DPW mungkin melihat dari kiprahnya dan khidmatnya kesiapan beliau," sambungnya. 

Agus mengatakan, sementara ini, Ruhama Ben akan diproyeksikan sebagai orang nomor satu di Tangsel, atau Wali Kota. Namun demikian, pihaknya pun tak menutup kemungkinan jika di pertengahan jalan, Ruhama menjadi Wakilnya.

"Bisa jadi, semuanya serba mungkin. Cuman kan realistis mereka bisa dapat berapa rekom (partai), kalau sesama delapan (kursi) kita lihat popularitasnya sebagai ukuran yang jelas. Kalau dua sama depalan, dua pengen jadi pimpinan ya enggak ketemu," katanya. 

Yang jelas, tegas Agus, saat ini DPD PKS Tangsel akan menggerakkan semua mesin politiknya untuk bertempur di Pilkada Tangsel. 

"Setelah Rakorda ini, mesin politik ya semua bergerak. Insya Allah pekan ini kita naikan popularitas Pak Ruhama," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill