Connect With Us

Hore, Tangsel Punya Terminal Baru

Rachman Deniansyah | Rabu, 4 Maret 2020 | 19:16

Tampak salah satu bangunan pada terminal tipe C di wilayah Serpong yang akan segera diresmikan, Minggu (8/3/2020) mendatang. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan segera memiliki terminal baru. Terminal tipe C itu berlokasi di Jalan Cemara Raya, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. 

Rencananya, terminal baru itu akan diresmikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Minggu (8/3/2020) mendatang. 

"Insyaallah Minggu akan diresmikan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany," ucal Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Purnama Wijaya, Rabu (4/3/2020).

Purnama menuturkan, terminal tipe C yang akan segera diresmikan itu akan mampu menampung mobil kecil sebanyak 10 unit, mobil bus 4 unit, dan motor sebanyak 20 unit. 

Ia berharap, terminal tersebut dapat berfungsi sebagai terminal seutuhnya. Para pengemudi angkutan umum dengan trayek BSD dan sekitarnya masuk ke dalam terminal.

"Keberadaan terminal ini dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan ke depan bisa dapat pemasukan PAD (pendapatan asli daerah) dari retribusi tersebut," harapnya. 

Namun, sebagai permulaan, terminal tipe C pertama di Tangsel ini akan digratiskan. Artinya, kata Purnama, belum ada retribusi yang pungut. 

"Setelah diresmikan, kami belum pungut retribusi, masih free . Bahkan hingga dianggaran perubahan (APBD), belum kami targetkan retribusinya," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Tangsel Judianto menjelaskan, terminal tipe C sudah diserahterimakan ke Dinas Perhubungan. Anggaran pembanguna terminal itu berasal dari APBD 2019.

"Untuk pembangunan sarana dan prasarana terminal tipe C, yakni sebesar Rp819.299.000 dengan waktu pekerjaan 120 hari, dikerjakan oleh CV Jeselindo Jaya," singkatnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill