Connect With Us

Baru Terpilih, Ketua Forum Kota Sehat Soroti Isu Corona di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 5 Maret 2020 | 14:57

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Abdul Rasyid, yang baru terpilih menjadi Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Tangsel, Kamis (5/3/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, baru saja terpilih menjadi Ketua Forum Kota Sehat (FKS), Kamis (5/3/2020).

Pada awal periodenya, Abdul Rasyid yang akrab disapa Ocil itu langsung menyoroti persoalan terkait mewabahnya virus Corona atau COVID-19, yang belakangan ini telah menyebar di Indonesia. 

"Ya persoalan Corona ini kan sudah menjadi isu internasional.  Hari ini, dengan kepekaan dan ketanggapan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Insya Allah kita rapat dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Tangsel untuk menindaklanjuti perkembangan kekinian yang berkaitan dengan Corona," jelas Ocil saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Serpong, Kamis (5/3/2020).

Ia mengharapkan, rapat koordinasi itu dapat menciptakan sebuah langkah kongkret atas persoalan Corona, yang kini telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat Tangsel. 

"Karena memang ini tidak bisa diselesaikan secara sektoral, tapi harus seluruh pihak terlibat. Jadi koordinasi seluruh stakeholder harus dilakukan. Dari situ nanti diambil langkah-langka kongkret,  termasuk dampak sosialnya. Ini bagian dari yang akan kita bahas," terangnya. 

Ocil pun mengimbau, agar masyarakat tak terpancing untuk panik dalam menanggapi isu-isu yang beredar saat ini, terkait Corona. 

"Kita percayakan penuh kepada lembaga otoritas, dalam hal ini adalah Dinkes," pungkas Ocil.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill