Connect With Us

Cegah Corona, Kampus UIN Ciputat  Diliburkan

Rachman Deniansyah | Senin, 16 Maret 2020 | 17:58

| Dibaca : 1298

Tampak depan Kampus UIN Ciputat. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas perkuliahan sistem tatap muka di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah mulai diliburkan. 

Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 seiring dengan ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Melaui Surat Edaran Rektor bernomor B.885./R/HK.00.7/3/2020, Rektor UIN Ciputat Amany Lubis menerangkan bahwa untuk sementara ini, sistem perkuliahan tatap muka, diubah dengan sistem pembelajaran online atau penugasan. 

Kebijakan ini berlaku mulai hari ini, Senin, 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

"(Kebijakan ini) sehubungan dengan perkembangan keadaan terkait penyebaran wabah Corona Virus yang semakin meluas," jelas Amany pada surat edaran yang diterbitkan pada Senin (16/3/2020).

Selain sistem perkuliahan, UIN Ciputat pun merubah sistem ujian dan praktik bagi mahasiswanya. 

"Kegiatan ujian dan praktek dilakukan dengan bukan tatap muka. Persiapan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan praktik lapangan akan dilakukan penjadwalan ulang atau diganti dengan metode lain yang sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi," jelasnya lagi dalam surat edaran tersebut. 

Amany juga mengimbau kepada mahasiswanya agar menunda atau membatalkan pertemuan yang memobilisasi banyak orang. Bahkan, untuk prosesi wisuda pun, sementara ini dilakukan perubahan. 

"Kegiatan wisuda untuk sementara waktu diganti dengan pengambilan ijazah di masing-masing fakultas. Untuk acara prosesi wisuda akan diadakan menunggu informasi lebih lanjut," imbuhnya. 

Amany juga mengimbau kepada seluruh civitas akademik untuk menghindari kontak fisik langsung,  serta saling mengingatkan jika ada sesama rekan yang kurang sehat. 

Sebagai langkah preventif, Amany pun meminta kepada para pemimpin kampus untuk menyediakan alat pendeteksi sushu tubuh, dan antiseptik atau sabun cuci tangan di tempat strategis sekitar kampus. 

"(Serta) memastikan seluruh satuan kerja di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan secara rutin," tutupnya. (RMI/RAC)

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman