Connect With Us

Kini Ada 8 Rumah Sakit Rujukan Corona di Tangsel, ini Daftarnya

Rachman Deniansyah | Kamis, 19 Maret 2020 | 16:11

| Dibaca : 69573

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah rumah sakit swasta di Kota Tangerang Selatan menjadi rujukan untuk menangani warga yang diduga terjangkit virus Corona (COVID-19).

Kini ada tujuh rumah sakit swasta yang akan menyediakan ruang isolasi bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akibat virus Corona, selain RSU Tangsel.

"Kita juga dorong RS (rumah sakit) swasta yang bertaraf internasional, yang memiliki kewajiban untuk membuat ruang isolasi. Alhamdulillah ada delapan RS yang mau gabung dengan kita," ucap Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Kamis (19/3/2020).

Rumah sakit itu, diantaranya Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Rumah Sakit Premiere Bintaro, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, dan Eka Hospital. 

Selain itu juga ada Rumah Sakit Medika BSD, Rumah Sakit OMNIi Internasional Alam Sutera, Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada, dan RSU Kota Tangsel. 

"Misal ada PDP (pasien dalam pengawasan), sementara (akan dirawat) di situ sampai nunggu rujukan ke lima RS yang dirujuk Pusat," kata Airin. 

Seperti diketahui, terdapat lima rumah sakit di sekitar Tangsel yang ditunjuk Pemerintah Pusat untuk menangani pasies yang terjangkit virus Corona. 

Kelima rumah sakit itu, diantaranya RSUD Kabupaten Tangerang, RSU dr. Dradjat Serang, RSUP Persahabatan Jakarta Timur, RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara, dan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

KOTA TANGERANG
Setelah SMS, Tangcity Mal Juga Tutup Dua Bulan

Setelah SMS, Tangcity Mal Juga Tutup Dua Bulan

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Wabah Virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai kasus pandemi oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia),

KAB. TANGERANG
VIDEO: Dikelilingi & Ditembaki Polisi Pemuda Tangerang Ini Tak Gentar 

VIDEO: Dikelilingi & Ditembaki Polisi Pemuda Tangerang Ini Tak Gentar 

Sabtu, 28 Maret 2020 | 23:30

Sebuah video beredar luas di Tangerang. Video tersebut berisi tentang seorang pemuda yang tidak gentar meski telah dikelilingi petugas Polisi bahkan sempat ditembak serta berkali-kali polisi memberikan tembakan peringatan.

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile