Connect With Us

Dudung Dinilai Sosok yang Pas Dampingi Azizah di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 19 Maret 2020 | 21:30

| Dibaca : 1304

Dudung E Diredja. (Istimewa / Istimewa)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Publik di Tangerang Selatan masih menerka-nerka, siapa bakal calon wakil wali kota Tangsel yang akan mendampingi Siti Nur Azizah. Hingga kini, Puteri Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu, belum menentukan pilihannya.

Hal itu berbeda dengan kandidat di Pilkada Tangsel lainnya, sebut saja Benyamin Davnie yang telah dipasangkan oleh Partai Golkar Tangsel dengan anak Bupati Serang Ratu Tatu, Pilar Saga Ichsan. Begitu juga, Muhammad santer akan berpasangan dengan Ketua Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Banten, Azmi Abubakar.

Terkait teka-teki tersebut, beberapa nama sempat dikabarkan membangun komunikasi politik dengan Azizah, seperti Tomi Patria, Biem Benyamin, dan lainnya, dan teranyar adalah Dudung E. Direja.

Pengamant politik UIN Ciputat Zaki Mubarok menilai, duet Azizah-Dudung akan menjadi pasangan yang saling melengkapi. 

"Karena pertimbangan popularitas juga penting. Apalagi yang bersangkutan (Dudung) mempunyai pengalaman panjang berkiprah dalam birokrasi di Tangsel," ucap Zaki saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Namun, langkah mantan Sekretaris Daerah Tangsel itu, kata Zaki, perlu mendapatkan dukungan partai pengusung Azizah.

 "Tapi juga harus mendapat dukungan dari kekuatan politik, terutama partai-partai politik, dan juga masyarakat Tangsel sebagai warga yang nantinya mereka layani. Saya kira kriteria semacam itu yang perlu didapatkan," terangnya. 

Hal senada juga diungkapkan pengamat politik lainnya, Andi Syafrani. Menurutnya, jika Azizah benar akan dipasangkan dengan Dudung, maka setidaknya Azizah akan semakin mudah dalam pencalonannya. 

"Karena Azizah butuh orang yang punya wawasan luas dan jaringan yang luas dan kuat juga di akar rumput Tangsel," tuturnya. 

Menurut Andi, Dudung akan membuat Azizah semakin leluasa saat sosialisasi ke calon pemilih.

"Waktu pendaftaran Pilkada masih panjang.  Tapi memang baiknya penentuan pasangan sudah dimulai sejak sekarang, agar memudahkan sosialisasi," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

TEKNO
Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:38

TANGERANGNEWS.com-Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021

KAB. TANGERANG
Warga Kuta Baru Tangerang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Setiap Rumah

Warga Kuta Baru Tangerang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Setiap Rumah

Sabtu, 19 Juni 2021 | 16:43

TANGERANGNEWS.com- Seiring dengan tingginya lonjakan kasus COVID-19 di wilayah Kecamatan Pasar kemis, Kabupaten Tangerang, warga Perumahan Pondok Sejahtera RW 10 Kelurahan Kuta Baru

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab