Connect With Us

15 Orang Positif Corona, Pemkot Tangsel Mulai Pikirkan Peta Sebarannya

Rachman Deniansyah | Rabu, 25 Maret 2020 | 22:22

| Dibaca : 4962

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memberikan keterangan kepada wartawan terkait kondisi kesehatan Airin terkini, Rabu (25/3/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kota Tangerang Selatan terus meningkat.

Menurut data terakhir yang dirilis Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel pada Rabu (25/3/2020) pukul 15.30 WIB, terdapat sebanyak 202 orang dalam pemantauan (ODP) dan 89 pasien dalam pengawasan (PDP)

Sementara, untuk pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona telah mencapai 15 orang dengan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kini, Pemerintah Kota Tangsel pun mulai memikirkan untuk merilis peta penyebarannya. 

"Nanti akan ada pemetaan wilayahnya. ODP di titik mana, PDP di titik mana," ungkap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie usai memimpin rapat Gugus Tugas COVID-19 di wilayah Serpong, Tangsel, Rabu (25/3/2020).

Namun, menurutnya, hal itu masih perlu dikaji secara matang. Selama ini, kata dia, Pemkot Tangsel bersama tim Gugus Tugas COVID-19 masih mempertimbangkan tingkat keresahan masyarakat.

"Kita bisa saja melakukan itu, cuma kemudian kalau menimbulkan tingkat keresahan yang berlanjut di masyarakat, itu pertimbangan kita," terangnya. 

Senada dengannya, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel Tulus Muladiono mengatakan, peta penyebaran itu hingga kini belum dikeluarkan juga karena pertimbangan lain. Ia menilai bahwa masyarakat Tangsel belum siap. 

"Untuk menampilkan penyebaran itu, sekarang kan masalahnya kita belum siap.  Masyarakaat kita social distancing saja belum bisa nurut.  Apalagi physical distancing, kita harus siap.  Kalo enggak siap kan susah. Kalau sudah siap, baru kita bisa ini loh petanya, posisinya," tutupnya. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

NASIONAL
Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Indonesia termasuk salah satu negara yang diakui dunia atas keberhasilannya dalam melewati tantangan demi tantangan di masa pandemi dalam upaya pengendalian Covid-19

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin