Connect With Us

Pasukan Penjinak Api Tangsel Dikerahkan Basmi Corona

Rachman Deniansyah | Kamis, 2 April 2020 | 17:02

| Dibaca : 1018

Personil Damkar menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa daerah tangerang selatan, Kamis (2/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan mengerahkan tiga unit armada Damkarnya untuk menyemprotkan cairan disinfektan di tiga titik Kecamatan Serpong Utara, Kamis (2/4/2020).

Armada berisi cairan pembasmi virus itu meraung-raung di sepanjang perjalanan. Aksi para penjinak api itu pun menyedot perhatian masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi menjelaskan, aksi istitusinya beserta beberapa pihak terkait untuk menangkal penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang kian meluas.

"(Kami) bekerjasama dengan  Kecamatan Serpong Utara, jajaran Polsek Serpong, dan Koramil Serpong," tutur Uci.

Tiga unit armada tersebut terbagi menjadi dua tim dengan tiga lokasi penyemprotan, yaitu Melati Mas, Jelupang dan Alam Sutera. 

Personil Damkar menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa daerah tangerang selatan, Kamis (2/4/2020).

Tim pertama yang terdiri dari dua unit mobil Damkar beraksi di Melati Mas dan Jelupang. Penyemprotan dimulai dari Jalan Raya Melati Mas. 

"Yakni di sepanjang Jalan Raya Melati Mas untuk bagian kiri dan kanannya, lanjut menuju Kelenteng, kemudian menuju Jelupang Raya, berakhir di perumahan Villa Mutiara," paparnya.

Sedangkan, satu unit mobil damkar lainnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Alam Sutera.

Ia berharap upaya tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tangsel. 

"Penyemprotan akan terus kamj lakukan. Untuk besok dan selanjutnya, akan kami koordinasikan dulu dengan pihak kecamatan," pungkasnya. (RMI/RAC)

 

KAB. TANGERANG
Ratusan Warga di Sekitar Lippo Karawaci Tangerang Dapat Paket Ramadan

Ratusan Warga di Sekitar Lippo Karawaci Tangerang Dapat Paket Ramadan

Selasa, 11 Mei 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Di tengah suasana Ramadan tahun ini, PT Lippo Karawaci Tbk melalui Town Management Division (TMD) Lippo Village, membagikan 300 paket Ramadan kepada warga kurang mampu

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab