Connect With Us

Relawan Azizah Gotong Royong Lawan Virus Corona

Rachman Deniansyah | Minggu, 5 April 2020 | 13:08

Relawan Bacalon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Minggu (5/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Virus Corona (COVID-19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin meluas. Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19, pemerintah setempat per 4 April 2020 mencatat sudah terjadi 626 kasus.

Tak mau berdiam diri, relawan Bakal Calon Kota Tangsel Siti Nur Azizah masih terus bergerak menyambangi permukiman warga. Mereka datang dengan membawa cairan pembasmi virus (disinfektan).

Seperti yang berlangsung hari ini, Minggu (5/4/2020), relawan mendatangi satu per satu rumah warga di lima rukun warga (RW) di Perumahan Reni Jaya, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

"Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di tiga RW, yakni RW 18 dan 21 di Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang serta dan RW 12 di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang," ujar Marliansyah Baset, relawan Azizah kepada wartawan.

Sambutan antusias pun diterima para relawan. Kata Baset, warga sangat berterima kasih atas aksi sosial mereka tersebut.

"Tentunya, kami sangat menyadari yang dibutuhkan warga Tangsel saat ini adalah rasa nyaman. Sebab COVID-19 ini telah membuat kita semua merasa was-was dengan jumlah korban yang terus bertambah. Kehadiran kami upaya untuk menentramkan hati masyarakat," imbuhnya.

Ia juga menegaskan, gotong royong adalah solusi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Tangsel. Karenanya, relawan Azizah menyerukan gerakan bersama melakukan inisiatif-inisiatif kecil mulai dari level rukun warga (RW).

"Gerakan ini yang akan membuat kita optimis bahwa kita mampu melawan virus Corona ini secara bersama-sama. Itu yang selalu ditegaskan Ibu Azizah," kata Baset.

Baset menambahkan, relawan Azizah selain terus menyerukan bersatunya warga melawan virus Corona, juga melakukan aksi-aksi nyata di lapangan.

"Seperti kegiatan kami ini, melakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini harus masif dilakukan selama wabah virus Corona masih berlangsung. Kita harus bergerak bersama-sama dalam barisan Azizah," pungkasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill