Connect With Us

COVID-19, Rp300 Ribu Bantuan Non Tunai Bagi Warga Miskin di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 7 April 2020 | 20:19

Ilustrasi Uang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat tidak mampu (miskin) di Kota Tangerang Selatan akan mendapatkan bantuan uang non tunai dari pemerintah setempat. Hal ini sebagai jaring pengamanan sosial akibat wabah virus Corona.

Saat ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel sedang menghimpun data keluarga yang berpenghasilan rendah, atau warga yang penghasilan tidak tetap. 

Kepala Dinsos Kota Tangsel Wahyunoto Lukman menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan diberikan berupa uang non tunai. Bantuan akan ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat program.

"Diupayakan sesegera mungkin, jumlah bantuannya Rp300 ribu per kepala keluarga (KK) dan (untuk) satu kali masa tanggap darurat," ujar Wahyu melalui pesan singkat, Selasa (7/4/2020).

Pihaknya akan menetapkan penerima bantuan secara selektif berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). 

"Kami sudah punya data keluarga miskin dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), tapi mereka juga sudah menjadi sasaran bansos khusus Covid-19 bantuan Presiden. Untuk sasaran bantuan dari sumber APBD Tangsel diupayakan untuk prioritas mereka yang belum mendapat bantuan dari program manapun, atau yang tidak ada dalam DTKS," paparnya. 

"Sehingga realisasi bantuan sangat tergantung dengan usulan dan akurasi data calon penerima," sambungnya.

Sementara itu, kata Wahyu, saat ini berdasarkan data sementara, terdapat sebanyak 36.162 KK yang tergolong keluarga kurang mampu di Tangsel. 

Untuk lebih tetap sasaran, melalui surat bernomor 460/179-DINSOS/2020, Dinsos Tangsel telah meminta para Lurah dan Camat agar membantu untuk mengkoordinir serta mendata para calon penerima bantuan tersebut dengan tepat. 

Dalam surat tersebut Dinsos Tangsel meminta agar para calon penerima bantuan melampirkan persyaratan, seperti fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi KTP kepala keluarga dan surat keterangan bank tentang rekening aktif. (RMI/RAC)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill