Connect With Us

Warga Sinar Pamulang Bangun Dapur Umum Gratis

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 April 2020 | 16:19

| Dibaca : 7845

Sejumlah warga yang sedang menyantap makanan gratis yang disediakan di dapur umum Kompleks Sinar Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (10/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wabah virus Corona atau COVID-19 yang kian meluas telah berdampak pada sektor perekonomian, terutama mereka yang berpenghasilan menengah dan bawah.

Beragam profesi seperti pekerja harian lepas, pengendara ojek online, penarik becak, sopir angkutan umum dan profesi serupa lainnya menjadi kelompok yang terimbas langsung dari kebijakan pembatasan sosial. Penghasilan mereka pun menurun drastis.

Peduli akan hal itu, sekelompok warga dan pemuda Kompleks Sinar Pamulang Permai, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, pun berinisiasi untuk mendirikan dapur umum di wilayahnya. 

"Posko ini didirikan dari warga dan pemuda Sinar, karena merasa tersentuh juga banyak warga yang terkena dampak dari COVID-19 ini," ucap Ketua Dapur Umum Sinar Pamulang Ami Prabowo, Jumat (10/4/2020).

Ia menjelaskan, posko atau dapur umum yang telah berdiri sejak sepekan lalu ini, menyediakan makanan serta minuman secara gratis bagi yang membutuhkan. 

"Posko ini nih menyediakan makanan gratis untuk siang dan malam. Jadi para warga yang ingin makan bisa makan bungkus atau bisa juga makan di tempat," tuturnya. 

Ami mengatakan, setidaknya dalam sehari terdapat puluhan warga yang datang untuk makan di posko tersebut.

"Yang datang ada yang dari luar ataupun dalam komplek. Sehari bisa hampir 20 sampai 30 orang," tuturnya. 

Rencananya, kata Ami, dapur umum akan tetap dibuka hingga tiga hari sebelum lebaran Idul Fitri.

"Untuk dananya kita dapat dari donasi. Kami juga menerima donasi dari manapun untuk dapur umum ini," pungkasnya. (RMI/RAC)

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

KAB. TANGERANG
Upacara Kemerdekaan di Tangerang Berlangsung Hikmat

Upacara Kemerdekaan di Tangerang Berlangsung Hikmat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:47

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Tangerang berlangsung dengan lancar dan hikmat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill