Connect With Us

PSBB Segera Diberlakukan, Berikut Persiapan Pemkot Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 13 April 2020 | 19:09

| Dibaca : 2910

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balai Kota Tangsel, Senin (13/4/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menetapkan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan mulai diberlakukan pada Sabtu (18/4/2020) mendatang. 

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan Pemkot Tangsel pun perlu melakukan persiapan untuk pemberlakuan PSBB tersebut. 

Tentu yang utama, kata Airin,  melakukan koordinasi dan komunikasi dengan wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan Tangsel. 

"Ada beberapa hal yang perlu dibahas dan didiskusikan, kita terus berkomunikasi dengan wilayah Jawa Barat yakni Depok dan Bogor. Selain itu juga dengan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan DKI Jakarta," tutur Airin di Balai Kota Tangsel, Senin (13/4/2020).

Airin menyebutkan, persiapan lainnnya yaitu soal di sarana prasarana kesehatan. 

"Beberapa hal yang sudah kita lakukan, seperti Rumah Lawan Covid yang Insyaallah pada hari Rabu akan kita operasikan, dan besok saya resmikan," ucap Airin. 

Sementara, untuk penanganan pasien, Pemkot Tangsel pun telah menyiapkan belasan rumah sakit sebagai tempat transit rujukan pasien yang memiliki gejala COVID-19.

"Untuk rumah sakit sudah ada sekitar 17 rumah sakit swasta,  RSU Tangsel, dan Puskesmas Pamulang, termasuk RS Centra Medika. Semoga itu bisa jadi alternatif," paparnya. 

Namun, Airin tetap menyarankan warganya yang memiliki keluhan kesehatan serupa dengan gejala COVID-19, agar melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. 

Sebab, menurutnya dalam pemberlakuan PSBB ini, yang terpenting adalah kedisiplinan dan komitmen untuk menjaga kesehatan masing-masing.

"Masyarakat harus berdisiplin untuk bisa melakukan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), jaga jarak, dan cuci tangan. Itu harus dilakukan, kalau ingin cepat-cepat bisa memutus mata rantai COVID-19," tuturnya. 

Sementara untuk ketentuan lainnya, Airin mengatakan bahwa hingga saat ini masih dibahas bersama Gubernur Banten yang untuk selanjutnya akan dijadikan Peraturan Gubernur (Pergub) Banten, sebagai payung hukum PSBB tersebut.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

KAB. TANGERANG
Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Jumat, 18 Juni 2021 | 00:08

Sekitar pukul 18.00 pada Kamis 17 Juni 2021, kurang lebih masyarakat di Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan suara petir yang tidak biasa.

TOKOH
Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Minggu, 6 Juni 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Irjen Pol Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik dari Akpol tahun 1991. Sepak terjang Kapolda Aceh itu bikin geleng-geleng bangga, dia melanjutkan pendidikannya ke PTIK dan lulus pada tahun 1998.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab