Connect With Us

Warga Ciputat Bantu Puluhan APD untuk Tim Medis Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 13 April 2020 | 22:20

Uji pakai Alat Pelindung Diri oleh seorang tenaga medis di Kantor UDD PMI Kota Tangsel, Senin (13/4/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Bukit Nusa Indah, Ciputat, Tangerang Selatan membantu sebanyak 80 alat pelindung diri (APD) untuk tim medis Kota Tangerang Selatan. 

Bantuan disalurkan ke Kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Tangsel, Senin (13/4/2020).

Ketua Satuan Gugus Tugas Warga Bukit Nusa Indah, Premita Handoko menjelaskan, penyaluran bantuan itu bertujuan untuk menjaga stok ketersediaan perlengkapan yang menjadi alat utama bagi tim percepatan penanggulangan COVID-19.

"Penyaluran APD ini sebagai wujud perhatian kami terutama kepada garda terdepan, para dokter, para perawat serta rekan-rekan dari TNI dan PMI yang telah berjuang keras bersama membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang terpapar COVID-19," jelas Premita. 

Ia mengaku sempat kesulitan untuk menemukan produsen APD tersebut. Kemudian, akhirnya memesan APD dari sebuah konveksi baju yang telah beralih memproduksi APD.

"Alhamdulillah ada teman konveksi dan kita kerjasama konveksi, karena kita bingung mau beli ke mana. Semoga apa yang sedikit kami berikan untuk mereka, sedikit yang kami titipkan untuk mereka, memberi manfaat yang lebih besar lagi," ujar Premita. 

Sementara itu Kepala Bidang Mutu PMI Kota Tangsel Edna Fauziah Soeroso menyebut bahwa bantuan berupa penyaluran APD ini sangat membantu pihaknya. 

Sebab, kata Edna, APD ini sangat dibutuhkan bagi para tenaga medis, khususnya di Tangsel. 

"Jujur kami PMI untuk kebutuhan APD memang saat ini sedang tinggi. Dan saat ini kami sedang membutuhkan banyak APD," tuturnya.

Ia menjelaskan, APD yang disalurkan ini telah sesuai dengan standar, meski APD tersebut didapatkan dari pengusaha konveksi pakaian yang beralih produksi.

"Ya, sesuai standar COVID-19. Memang baju hazmat sudah disosialisasikan bahan yang sesuai. Tapi tidak ada rotan apapun jadi, kita tetap harus memaksimalkan apa yang ada," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill