Connect With Us

Tangis Airin Pecah Saat Bercerita Ada Pasien COVID-19 Dikucilkan

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 April 2020 | 19:45

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengungkapkan rasa kesedihannya tentang nasib para penderita kasus COVID-19 yang dikucilkan di lingkungannya, Selasa (14/4/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Suara isak tangis Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pecah saat  bercerita ada penderita kasus COVID-19 yang dikucilkan di lingkungannya. 

Air mata Airin berlinang sebab kejadian itu dialami oleh warga Tangsel.

"Ada seorang warga menelepon saya, tak perlu saya sebutkan dari kecamatan mana. Menceritakan ketika salah satu keluarganya terjangkit COVID-19. Ia bercerita saat itu, keluarganya dijauhi oleh lingkungannya (tetangganya). Karena dianggap akan menularkan," ucap Airin dengan penuh haru di Rumah Lawan COVID-19, Ciater, Serpong, Tangsel, Selasa (14/4/2020).

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengungkapkan rasa kesedihannya tentang nasib para penderita kasus COVID-19 yang dikucilkan di lingkungannya, Selasa (14/4/2020).

Mendapatkan cerita demikian, Airin mengatakan hatinya terasa pilu. Ia pun tak ingin perlakuan serupa terulang kembali.

"Saya sangat sedih ketika melihat adanya pasien COVID-19 dikucilkan, saya tidak ingin hal seperti itu terjadi lagi. Mari kita support (dukung) agar para pasien Corona ini untuk sembuh, jangan dikucilkan ya," ucapnya. 

Ia meminta semua masyarakat Tangsel bergotong-toyong memutus mata rantai penyebaran Corona ini. 

"Sebab, kebersamaan dan solidaritas adalah kunci dalam memutus mata rantai COVID-19. Mari kita buat masyarakat saling bahu-membahu sehingga ada perlawanan dari masyarakat terhadap COVID-19," tegasnya. 

Suara Airin semakin serak saat bercerita harapannya pandemi Corona ini segera berlalu. Sebab, tak lama lagi akan datang bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Saya yakin dengan niat baik ada keajaiban dari Allah. Doa dan  harapan kita, yaitu bisa salat Idul Fitri bersama, tarawih bersama. Ini doa yang selalu saya panjatkan setiap hari," katanya.

"Mari kita optimis, mari kita yakin, keajaiban itu ada, Pak. Dengan ikhtiar tentunya. Yuk,  bareng-bareng, bersama-sama, keselamatan dan berdisiplin melawan Corona," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill