Connect With Us

PSBB, Check Point di Tangsel Hingga Jalan Perkampungan

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 April 2020 | 22:26

| Dibaca : 9116

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, titik pemeriksaan (check point) kendaraan di Tangsel saat berlaku pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga ke jalan perkampungan. Batas pemeriksaan itu hingga tingkat Rukun Warga (RW).

“Karena Tangsel jalannya kecil-kecil, udah gitu juga jalan besarnya cuma sedikit," ujar Airin, Selasa (14/4/2020). 

Airin melanjutkan, Ketua RW memiliki peranan penting, karena tim Gugus Tugas COVID-19 di tingkat RW akan menjadi salah satuy garda terdepan.

"Sehingga Ketua RW kita berikan kesempatan dan kewenangan untuk memastikan selama dua minggu ini, warganya ada di mana saja, dan kalau mau keluar izinnya ke RW," tuturnya. 

Airin berharap agar kepercayaannya itu dapat dilakukan sebaik-baiknya oleh tim Gugus Tugas COVID-19 tingkat RW. 

"Kita berharap RW sebagai satuan Gugus Tugas COVID-19 di tingkat RW dapat koordinasi dengan satuan Gugus Tugas COVID-19 di tingkat RT dan menyampaikan ke satuan Gugus Tugas COVID-19 di tingkat kelurahan dan tingkat kota," katanya. 

Sementara itu, untuk check point di jalan besar atau jalan raya, akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian. "Nanti Pak Kapolres yang membahas secara detail antara Kasatlantas dan Dishub," imbuhnya.

Saat ini, rencana tersebut telah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tangsel dan akan dituangkan dalam Peraturan Wali Kota tentang PSBB.

Sementara, waktu operasional kendaraan umum di Tangsel berbeda dengan DKI Jakarta. "Untuk jam operasional itu dari pukul 05.00 WIB sampai 19.00 WIB," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

NASIONAL
Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Terpancing Emosi saat Bertugas

Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Terpancing Emosi saat Bertugas

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Anggota Polri diingatkan agar tidak emosi saat menjalankan tugas, karena nantinya dikhawatirkan melakukan tindakan yang tidak terukur sehingga merugikan masyarakat dan institusi

PROPERTI
SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, hadir merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin