Connect With Us

Diumumkan AHY, Nur Azizah Gabung Demokrat

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 April 2020 | 22:14

Bakal calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah saat memaparkan visi misi di konvensi partai Demokrat beberapa waktu yang lalu. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bakal calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah resmi merapat ke Partai Demokrat. Kepastian tersebut didapat setelah ia masuk dalam kepengurusan DPP Partai Demokrat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) yang diumumkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus H Yudhoyono.

Azizah mengatakan memang sudah mantap berlabuh di partai berlambang Mercy ini.  Doktor ilmu hukum ini memilih Demokrat setelah melakukan diskusi dengan banyak kalangan. Ia menilai sosok Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pertimbangannya kenapa harus berlabuh ke partai pemenang pemilu 2009 ini. Ia menilai AHY sebagai anak muda perlu didukung karena memiliki pemikiran yang hebat dalam membangun Indonesia ke depannya. Kata dia, anak muda memiliki banyak ide-ide segar bagaimana membuat perubahan. Dengan semangat yang dimiliki AHY, perlu diberikan dukungan yang besar.

"Kita harus memberi dukungan, kita harus memperkuatnya. Tentunya dengan semangat perubahan untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Disinggung Pilkada Tangsel, dirinya meyakini akan mampu memperkuat posisi partai secara lokal. Terutama dalam hal membuat kota ini menjadi lebih baik lagi. Dirinya yakin bisa membuat perubahan di Kota Tangsel.

"Saya memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat. Tinggal sedikit sentuhan partai ini akan kembali bangkit," tambahnya.

Baginya, pilihan pada Demokrat merupakan bagian dari kesadaran sejarah untuk mendukung kaum muda maju dan berperan dalam gelanggang politik. Ditunjang dengan sosok ketua umum yang terhitung muda. Bahkan paling muda diantara ketua umum partai lainnya. 

“Ini gagasan penting untuk regenerasi politik di Indonesia. Generasi tua dan generasi muda itu harus sambung-sinambung, saling mendukung. Saya tidak rela generasi muda dipinggirkan. Dia harus diberi peran signifikan. Demokrat telah mulai mengambil langkah nyata dalam hal ini,” ungkapnya.

Kata Azizah, generasi muda harus menjadi generasi yang siap berlaga. Begitupun di Kota Tangsel. Dimana semangat perubahan begitu kentara. 

"Nah, ini yang harus terus didukung agar bisa menghasilkan sesuatu yang nyata," kata dia.

Meski begitu, lanjutnya, generasi muda juga dituntut mampu berinteraksi dengan generasi pendahulunya. Bagaimanapun generasi tua itu kenyang pengalaman, banyak ilmu, dan banyak teladan baik yang bisa diwariskan.

Selain itu, menurut Azizah, partai Demokrat juga menjadi seksi karena memiliki ideologi nasionalis - religius. Tentu ideologi ini memudahkan untuk terjun berinteraksi ke masyarakat secara lintas agama, suku bangsa, maupun antar golongan. 

"Ibarat wadah, maka Demokrat itu wadahnya luas, sehingga bisa menampung berbagai aspirasi dan kepentingan dari masyarakatnya yang majemuk,” ujar Azizah.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill