Connect With Us

Rumah Pintar BSD City Bagikan 1.000 Nasi Kotak Setiap Minggu ke Pekerja Harian Terdampak COVID-19 

Redaksi | Kamis, 16 April 2020 | 10:52

Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City kembali berbagi kepada masyarakat, terutama para pekerja harian yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, Rumah Pintar BSD City menggerakkan para ibu rumah tangga anggota Sentra Kriya, Kamis (16/4/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City kembali berbagi kepada masyarakat. Selain kebutuhan para tenaga medis dan memberikan pangan kepada warga sekitar BSD City, kali ini  yang menjadi sasaran Sinar Mas Land adalah para pekerja harian yang terdampak pandemi Covid-19.

Rumah Pintar BSD City yang focus pada dunia pendidikan menggerakkan para ibu rumah tangga anggota Sentra Kriya yang dikenal kreatif dalam berbagai hal,  untuk memasak makanan yang kemudian dibagikan kepada para pengemudi ojek online (ojol), tukang parkir, pedagang asongan dan masyarakat tidak mampu lainnya di sekitar BSD City. 

Selain untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memperoleh makanan siap santap, kegiatan itu juga turut membantu para ibu rumah tangga di sekitar BSD City sebagai anggota Rumah Pintar BSD City untuk memperoleh penghasilan. 

“Setiap harinya Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City mendistribuskan sekitar 150 hingga 200 nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Total yang kami alokasikan 1.000 nasi kotak setiap minggunya. Untuk kelancaran selama pendistribusian.

Kami bekerja sama dengan personel kepolisian dari Polres Tangerang Selatan. Sebelum ini, Rumah Pintar BSD City juga sudah terlebih dahulu membagikan masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan sebagai hasil Sentra Lriya, sebagai bentuk kepedulian Sinar Mas Land kepada masyarakat,” ujar Maria Chatarina, CSR Departement Head BSD City.

Proses Pembagian Nasi Kotak ke masyarakat sekitar.

Untuk diketahui, semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land telah melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. 

Upaya yang telah dilakukan perusahaan diantaranya pengadaan 25.000 rapit test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa Pemerintah Daerah serta instansi kesehatan terkait lainnya. 

Pembagian Nasi Kotak ke masyarakat sekitar.

“Sinar Mas Land juga telah menyumbangkan 750 APD (alat pelindung diri) ke beberapa institusi seperti,  Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan sejumlah Pemerintah Daerah lainnya,” jelas Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe. 

Tidak hanya itu, di Batam, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam serta TNI-Polri telah membentuk relawan pelatihan cara cuci tangan yang baik serta telah  mendistribusikan 210.000 liter hand sanitizer yang disiapkan dan didatangkan oleh Yayasan Temasek, Tuan Sing Holding Limited dan Sinar Mas dari Singapura.

“Kami (Sinar Mas Land) juga menyalurkan 5.000 paket bahan pangan secara bertahap kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diantarkan ke rumah warga yang membutuhkan di sekitar BSD City,” terangnya. 

Dalam rangka membantu mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, selain membagikan makanan siap santap kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rumah Pintar BSD City juga membagikan hand sanitizer, masker, dan cairan disinfektan ke sejumlah sekolah binaan gerakan sekolah menyenangkan. (RAZ/RAC)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill