Connect With Us

Kali Angke Meluap, Villa Pamulang Banjir & Jembatan Ambrol

Rachman Deniansyah | Sabtu, 18 April 2020 | 13:30

| Dibaca : 120687

Tampak jembatan terputus di Perumahan Villa Pamulang, Kota Tangerang Selatan, akibat derasnya luapan air di kali tersebut. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kali angke yang melintasi Perumahan Villa Pamulang, Kota Tangerang Selatan meluap. Debit air yang deras menghantam jembatan yang ada di lokasi hingga runtuh (ambrol).

Relawan OKP Ganespa Andi Anoy menyebut, akibatnya saat ini akses warga dari Pamulang ke Rawa Kalong, Bogor tak terputus. Warga tidak bisa melintas melalui lokasi tersebut.

Banjir di Perumahan Villa Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Dijelaskan Andi, hal itu disebabkan oleh derasnya air kali yang menyebabkan pemukiman warga juga terendam. 

"Genangan air sepinggang orang dewasa. Ini volume air Kali Angke makin tinggi," kata Andi Anoy, Sabtu (18/4/2020).

Menurut informasi yang dihimpun, bencana banjir ini datang tanpa diduga. Sebab, tak disertai hujan sebelumnya. Andi menduga bahwa derasnya air  merupakan kiriman dari Bogor. 

"Enggak ada yang nyangka. Karena enggak ada hujan. Ada informasi tanggul jebol di Curug (Bogor)," sambungnya. 

Atas insiden itu, saat ini Andi bersama relawan lainnya pun tengah berupaya mengevakuasi warga. Sejumlah warga penghuni rumah yang lanjut usia dievakuasi ke tempat yang lebih aman. 

Sementara, hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel. TangerangNews belum berhasil menghubungi pejabat di organisasi perangkat daerah tersebut.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

TANGSEL
2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:32

TANGERANGNEWS.com-Insiden keributan hingga menimbulkan aksi saling bacok yang terjadi di Kawasan Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, mengakibatkan dua orang terluka

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab