Connect With Us

Kemensos Tambah Bansos di Tangsel Jadi 19.249 KPM

Rachman Deniansyah | Selasa, 21 April 2020 | 14:06

| Dibaca : 747

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Kantor Kelurahan Sawah, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (21/4/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Sosial (Kemensos) menambah jumlah penerima bantuan sosial program sembako hingga 4,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru. 

Menteri Sosial Juliari P Batubara memaparkan, atas penambahan tersebut, saat ini jumlah penerima bantuan menjadi 20 juta KPM se-Indonesia.

Perluasan itu dilakukan guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat terdampak wabah COVID-19.

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Kantor Kelurahan Sawah, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (21/4/2020).

"Kita menambah bantuan sebanyak 4,8 juta KPM, ini merupakan perluasan program sembako yang dulu dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," ucap Juliari di Kantor Kelurahan Sawah, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (21/4/2020).

Ia menuturkan, Tangsel pun mendapat jatah penambahan tersebut sebanyam 5.965 KPM. Sehingga, totalnya kini mencapai 19.249 KPM, dari yang sebelumnya 13.284 KPM.

Juliari mengatakan penambahan program sembako ini berbeda dengan bantuan sembako Presiden. 

"Bantuan sembako target kita 9 juta seluruh Indonesia," tegasnya. 

Sekertaris Dirjen Penanganan Fakir Miskin Nurul Farijati menambahkan dalam perluasan ini, setiap KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan, hingga Desember.

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Kantor Kelurahan Sawah, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (21/4/2020).

"Mereka yang mendapatkan perluasan ini sudah masuk basis data terpadu Kemensos," jelas Nurul.

Program sembako ini, kata dia, berbeda dengan bantuan sembako presiden yang sebelumnya disalurkan, senilai Rp600 ribu selama 3 bulan.

"Kalau yang bantuan sembako Presiden itu sebulan cair dua kali dengan nilai Rp300 ribu yang diwujudkan dalam bentuk sembako dengan rincian antara lain beras, minyak goreng, sarden, kornet, sambal, kecap, mie instan, susu UHT, teh, dan sabun mandi," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan, selain perluasan dari Kemensos, pihaknya pun tengah melakukan tambahan sebanyak 50 ribu penerima.

Kemudian, nantinya tambahan itu pun akan dikaji oleh Provinsi untuk dipertimbangkan sebagai calon penerima bantuan.

“Warga yang menerima bantuan harus memenuhi kriteria. Jadi nanti kalau tidak memenuhi kriteria tentu tidak mendapatkan bantuan ini,” ujar Airin.

Airin mengatakan, agar tepat sasaran pihaknya akan memastikan dengan melakukan koordinasi dengan RT, RW serta kelurahan. 

"Sehingga bantuan itu diberikan bisa tepat sasaran. Yaitu warga yang terdampak COVID-19 ini bisa maksimal dilakukan dan tidak disalahgunakan," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Bisnis Fotografi, Mahasiswa Pandeglang Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan 

Bisnis Fotografi, Mahasiswa Pandeglang Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan 

Kamis, 16 September 2021 | 08:15

TANGERANGNEWS.com- Di balik banyaknya kesulitan pada masa pandemi Covid-19, tak sedikit orang yang berhasil membuat terobosan dalam berusaha. Salah satunya adalah Tatang, 22

KOTA TANGERANG
Lumpia Basah Khas Kota Tangerang, Jajanan Kaki Lima yang Bikin Ngiler

Lumpia Basah Khas Kota Tangerang, Jajanan Kaki Lima yang Bikin Ngiler

Kamis, 16 September 2021 | 20:12

TANGERANGNEWS.com-Lumpia Basah Terletak di Jalan Poris Indah Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang tepatnya di depan Gang Blok Ambon, pedagang lumpia basah sudah kembali didatangi oleh pembeli

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

PROPERTI
Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Rabu, 15 September 2021 | 07:48

TANGERANGNEWS.com- Pasar properti khususnya di wilayah Tangerang, mulai menunjukkan tren yang positif meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini terlihat saat PT Lippo Karawaci berhasil menjual habis

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin