Connect With Us

Pasar Modern di BSD Terima Layanan Pesan Antar Selama PSBB

Rachman Deniansyah | Senin, 27 April 2020 | 09:25

| Dibaca : 2098

Tampak depan Pasar Modern, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasar modern yang dikelola Sinar Mas Land telah menyediakan layanan pesan antar bagi masyarakat.

Layanan tersebut bertujuan agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan sehar-harinya di tengah Pandemi COVID-19, tanpa harus keluar rumah. 

Adapun, layanan tersebut tersedia pada dua pasar modern di BSD seprti Pasar Modern BSD City dan Pasar Modern Intermoda BSD. Di luar itu, ada Fresh Market Kota Wisata Cibubur juga menyediakan layanan yang sama.

Kepala Pasar Modern BSD City Muhamad Bakri mengatakan, program pesan antar ini dapat mendukung masyarakat agar dapat berbelanja di rumah, sehingga tidak menciptakan kerumunan di pasar. 

"Saat ini pengunjung pasar sudah tidak terlalu ramai terlihat, karena ada penurunan lot parkir perhari, dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal, menjadi 200 pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini berlangsung," ujar Bakri, Minggu (26/4/2020).

Selain layanan pesan antar tersebut, Bakri menuturkan pihaknya juga telah melakukan sejumlah tindakan pencegahan terkait penyebaran COVID-19 ini, yakni seperti penyemprotan disinfektan setiap Jumat malam dan Selasa malam. 

“Ini bertujuan agar meminimalisasi penyebaran COVID-19, baik di dalam maupun luar pasar. Penyediaan hand sanitizer untuk mencuci tangan bagi para pengunjung dan pedagang di setiap lobi Pasar Modern BSD City pun tidak dilupakan," katanya, Minggu (26/4/2020).

Selain itu, sebelum memasuki ke dalam pasar, para pengunjung juga diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk selatan pasar.

"Pihak pengelola juga melakukan himbauan secara teratur melalui pengeras suara agar para pengunjung dan pedagang tetap jaga jarak selama beraktifitas di dalam pasar,” tuturnya.

Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City Deddy Wirman menjelaskan, pihaknya telah meluncurkan program serupa, yakni Simoda alias Siap Mo’ Diantar.

Tampak dalam Pasar Modern, Tangerang Selatan.

Ia  berharap agar program tersebut dapat memberikan kontribusi nyata agar para penghuni tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok selama beberapa waktu. 

"Pemesanan langsung dapat dilakukan kepada pedagang. Sistem pengantaran akan dilakukan sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen," tambahnya.

Deddy pun mewanti-wanti kepada warga agar dapat memastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang diberikan kepada pedagang sesuai sehingga pengiriman kebutuhan pokok menjadi mudah.

"Warga yang ingin mengetahui perkembangan terbaru setiap harinya, dapat melihat akun Instagram @Pasarmodernintermodabsd," sambungnya.

Sementara itu, Hogeny N, Estate Management Department Head menambahkan Fresh Market Kota Wisata Cibubur pun ikut mendukung seruan pemerintah untuk belanja dari rumah.

“Program SociaI Distancing Fresh Market Kota Wisata Cibubur berinisiatif membantu warga agar lebih nyaman berbelanja dari rumah dengan menyediakan informasi terkait tenant-tenant Fresh Market,” ujarnya.

Lebih rinci, Hogeny menjelaskan, melalui programnya, masyarakat dapat langsung memesan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sayur-mayur, daging, bumbu dapur, buah, dan kebutuhan pokok lain dari pasar melalui layanan WhatsApp.

"Transaksi (pemesanan dan pembayaran) dapat dilakukan secara langsung antara warga Kota Wisata dan penjual di lapak Fresh Market Kota Wisata. Pesanan itu akan diantar oleh masing-masing penjual ke pembeli," tuturnya. 

Hogeny mengingatkan, kesepakatan transaksi dan pengantaran bukan tanggung jawab Fresh Market Kota Wisata. Kualitas dan kuantitas barang pun merupakan tanggung jawab penuh penjual.

“Ayo dukung program pencegahan COVID-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah, Social Distancing, sehingga warga tetap sehat dan selamat dari penyakit yang belum ada vaksin atau obatnya itu,” pungkasnya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:25

TANGERANGNEWS.com–Paramount Petals kembali meluncurkan produk terbarunya. Sebuah hunian modern di kota baru yang tengah dikembangkan Paramount Land di Kawasan Curug, Kabupaten Tangerang

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

NASIONAL
Tak Larang Rayakan Maulid Nabi, Pemerintah: Tetap Disiplin Prokes

Tak Larang Rayakan Maulid Nabi, Pemerintah: Tetap Disiplin Prokes

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:45

TANGERANGNEWS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, pemerintah tidak melarang masyarakat merayakan atau liburan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin