Connect With Us

5.635 Warga Tangsel Juga Terima BLT

Rachman Deniansyah | Senin, 4 Mei 2020 | 15:15

| Dibaca : 2053

Kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Tangsel, Senin (4/5/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah dinanti oleh warga terdampak COVID-19 di Tangerang Selatan, akhirnya mulai dicairkan, Senin (4/5/2020).

Bantuan dari Provinsi Banten ini, akan disalurkan kepada sebanyak 5.635 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), secara bertahap. 

"Per hari ini sudah siap disalurkan ke 5.635 KPM, dari total 22.258 KPM yang akan menerima melalui Bansos Provinsi Banten," jelas Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu itu dapat langsung diambil oleh warga melalui Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) terdekat.

"Penyaluran berjalan sesuai jadwal, seperti biasa di kantor cabang BSS dan Ciputat, dan unit kas keliling yang ditempatkan di kelurahan," jelas Wahyu.

Masyarakat pun dapat mengambil bantuan uang tunai ini di lima tempat berbeda. 

"Melalui BJB syariah di Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kelurahan Cirendeu, KCP BJBS Boulevard, KCP BJBS Juanda, Ciputat, dan Kelurahan Serua Indah," ujar Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangsel Saripudin Prawirya.

Dalam sehari ini, masyarakat yang dapat mengambil bantuan tersebut baru sebanyak 264 kepala keluarga (KK).

Sedangkan, untuk warga lainnya dapat mengambil di hari berikutnya sesuai jadwal. Adapun, jadwalnya akan berlangsung hingga bulan Juni mendatang.

"Untuk hari ini baru 264. Di Kelurahan Pondok Kacang Barat 60 KK, Kelurahan Cirendeu 64 KK, KCP Boulevard 40 KK, KCP Juanda Ciputat 40 KK, dan di Kelurahan  Serua 60 KK," tutupnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Warga Pengayoman Tangerang Kaget Tagihan PDAM Membengkak dari Rp55 Ribu Jadi Rp4,5 Juta

Warga Pengayoman Tangerang Kaget Tagihan PDAM Membengkak dari Rp55 Ribu Jadi Rp4,5 Juta

Rabu, 1 Desember 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com-Pelanggan PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang terkejut dengan tagihan air bersih yang membengkak nyaris 10 kali lipat dibanding biasanya

KAB. TANGERANG
Hantam Jalan Rusak di Sepatan Tangerang, Motor Warga Nyaris Terbelah

Hantam Jalan Rusak di Sepatan Tangerang, Motor Warga Nyaris Terbelah

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Gusriadi Lubis, warga Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, nyaris celaka setelah motor yang dikendarainya patah hingga terbagi dua akibat menghantam jalan rusak Jalan Raya Mauk, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin