Connect With Us

Gagal Dioperasikan, Pemkot Klaim Tak Bekerja Sama dengan RS Aria Sentra Medika

Rachman Deniansyah | Senin, 18 Mei 2020 | 19:26

Deden Deni Plt Dinas Kesehatan Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengeklaim tidak memiliki kerja sama dengan Rumah Sakit Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit (RS) khusus pasien COVID-19.

Seperti diketahui, usai diresmikan, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, itu dinyatakan gagal beroperasi sebagai RS rujukan COVID-19 di Tangsel. 

Plt Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pihak yayasan pengelola rumah sakit tersebut. 

"Ini kita masih komunikasi dan hari ini juga ketemu dengan pengurus yayasan. Kemarin memang ada sedikit permasalahan komunikasi antara pemilik yayasan dan investor di luar konteks kami. Dia (RS Aria Sentra Medika) menawarkan diri untuk melayani pasien COVID-19, itu saja kita dukung," tutur Deden di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (18/5/2020).

Kepada TangerangNews, Deden menyampaikan bahwa penunjukan RS Aria Sentra Medika menjadi rumah sakit rujukan COVID-19 hanya sebatas bentuk dukungan Pemkot Tangsel. 

Dukungan tersebut hanya berupa keterangan yang bertujuan sebagai syarat bahwa rumah sakit tersebut bisa melayani dan mengeklaim pembiayaan terkait COVID-19.

"Itu kan salah satu syarat untuk RS bisa klaim ke Kementrian terkait dengan pembiayaan," jelasnya.

"Jadi kita ini tidak ada kerja sama, mereka mengusulkan ke Wali Kota, kalau ada pelayanan dan kemudian dikasih surat keterangan bahwa RS Aria Medika melayani pasien COVID-19. Itu salah satu syarat untuk mengeklaim pembiayaan," tegasnya. (RMI/RAC)

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill