Connect With Us

TPA Cipeucang Longsor, Warga Pesona Serpong Was-was

Rachman Deniansyah | Jumat, 22 Mei 2020 | 22:54

| Dibaca : 1129

Umi dan Geri, warga Perumahan Pesona Serpong mengungkapkan rasa khawatirnya akibat longsor sampah di TPA Cipeucang, Jumat (22/5/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Longsor Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Cipeucang jelang Idul Fitri 1441 Hijriah membuat khawatir warga di Perumahan Pesona Serpong, Tangsel.

Warga dihantui kekhawatiran karena lokasi perumahan meraka tak jauh dari bantaran Sungai Cisadane. Sementara, lingkungan pemukiman mereka kerap terendam banjir akibat luapan air dari Cisasane.

Dengan tumpahnya sekitar 100 ton sampah ke badan sungai, warga semakin merasa khawatir, karena saat ini Tangsel kerap diguyur hujan, atau terjadi hujan di hulu Sungai Cisadane di Bogor.

"Sangat khawatir pemukiman kami takut kembali banjir. Terlebih sampah tumpah ke sungai. Enggak mungkin bisa tidur nih kalau kondisinya begini," ungkap Umi, Ketua RW 08 Perumahan Pesona Serpong, Jumat (22/5/2020).

Rasa khawatir itu mulai dirasakan warga saat longsor sampah tersebut terjadi pada pagi tadi. 

"Tadi subuh, sekitar jam 04.30 WIB saja, air sempat naik ke empang di (perumahan) pesona," kata Umi sambil menunjuk lokasi yang dimaksudnya. 

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Geri. Menurutnya, bila sampah itu tak cepat dievakuasi, maka peluang terjadinya banjir sangat besar. 

Ditambah, hujan dengan curah tinggi kerap mengguyur kawasan tersebut beberapa hari terakhir.

"Yang kami khawatirakan ada air kiriman dari Bogor. Dua hari yang lalu air dari Bogor itu lumayan deras. Tapi kalau tanggul sampah jebol seperti ini kemungkinan kita akan banjir," ujarnya. (RMI/RAC)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab