Connect With Us

Kisah Gotong Royong Tetangga Merawat Keluarga Pasien COVID-19 Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 12 Juni 2020 | 20:53

| Dibaca : 1090

Jimmy dan keluarga saat menerima surat pernyataan sehat dan bebas COVID-19, yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Jumat (12/6/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Jimmy Sapoetra, warga Tangerang Selatan kedua yang ditetapkan menderita COVID-19, kini telah sembuh dan dinyatakn negatif.

Bertempat di kediamannya, Regency Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Jimmy dan keluarga mendapat surat pernyataan sehat dan bebas COVID-19 dari Pemerintah Kota Tangsel, yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Selama menjalani perawatan, Jimmy yang mendapat penanganan medis di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19, harus meninggalkan keluarganya di rumah.

Sedangkan, sang istri beserta tiga anaknya, harus menjalani karantina mandiri di kediamannya lantaran berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Jimmy menuturkan, meski harus meninggalkan keluarganya, ia tetap merasa tenang dengan keadaan keluarganya. Sebab banyak tetangga dan kerabatnya yang membantu keluarganya itu selama masa karantina mandiri.

"Warga di sini bantu saya mengirimkan bahan pangan, sabun, dan lainnya, karena istri dan anak- anak saya tidak boleh keluar rumah. Selain itu, tetangga dan jemaah di tempat gereja saya, juga ikut membantu mengirimkan makanan, vitamin dan buah- buahan," ungkap Jimmy, Jumat (12/6/2020).

Sedangkan sang istri, Rosdiana merasa bersyukur atas bantuan yang datang silih berganti. Ia tak kesulitan memenuhi kebutuhan keluarga, meski hanya berdiam diri di rumah.

"Saya disuplai kebutuhan sehari-hari mulai dari sabun mandi, detergen, sikat gigi, lengkap deh. Ada juga yang kasih makanan matang ke rumah buat saya dan anak-anak. Puji syukur, warga sini peduli sama keluarga saya," tuturnya.

Sementara itu, usai menyerahkan surat pernyataan sehat, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memberikan apresiasi yang besar kepada warga Serpong Utara yang telah sangat peduli terhadap keluarga penderita COVID-19 di wilayahnya ini.

"Saya kira ini contoh disiplin yang bagus buat masyarakat. Apa yang dilakukan Pak Jimmy dengan keluarga, salah satu contoh disiplin yang bagus buat memerangi COVID-19 di Tangsel. Warga tidak perlu khawatir, aktivitas sudah seperti biasa, protokol kesehatan kita jalankan seperti biasa, pakai masker dan cuci tangan," singkatnya.(RMI/HRU)

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:16

TANGERANGERANGNEWS.com— Bank BJB cabang Balaraja menyerahkan 5 ribu paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Selasa (11/5/2021)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab