Connect With Us

Kisah Gotong Royong Tetangga Merawat Keluarga Pasien COVID-19 Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 12 Juni 2020 | 20:53

Jimmy dan keluarga saat menerima surat pernyataan sehat dan bebas COVID-19, yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Jumat (12/6/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Jimmy Sapoetra, warga Tangerang Selatan kedua yang ditetapkan menderita COVID-19, kini telah sembuh dan dinyatakn negatif.

Bertempat di kediamannya, Regency Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Jimmy dan keluarga mendapat surat pernyataan sehat dan bebas COVID-19 dari Pemerintah Kota Tangsel, yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Selama menjalani perawatan, Jimmy yang mendapat penanganan medis di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19, harus meninggalkan keluarganya di rumah.

Sedangkan, sang istri beserta tiga anaknya, harus menjalani karantina mandiri di kediamannya lantaran berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Jimmy menuturkan, meski harus meninggalkan keluarganya, ia tetap merasa tenang dengan keadaan keluarganya. Sebab banyak tetangga dan kerabatnya yang membantu keluarganya itu selama masa karantina mandiri.

"Warga di sini bantu saya mengirimkan bahan pangan, sabun, dan lainnya, karena istri dan anak- anak saya tidak boleh keluar rumah. Selain itu, tetangga dan jemaah di tempat gereja saya, juga ikut membantu mengirimkan makanan, vitamin dan buah- buahan," ungkap Jimmy, Jumat (12/6/2020).

Sedangkan sang istri, Rosdiana merasa bersyukur atas bantuan yang datang silih berganti. Ia tak kesulitan memenuhi kebutuhan keluarga, meski hanya berdiam diri di rumah.

"Saya disuplai kebutuhan sehari-hari mulai dari sabun mandi, detergen, sikat gigi, lengkap deh. Ada juga yang kasih makanan matang ke rumah buat saya dan anak-anak. Puji syukur, warga sini peduli sama keluarga saya," tuturnya.

Sementara itu, usai menyerahkan surat pernyataan sehat, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memberikan apresiasi yang besar kepada warga Serpong Utara yang telah sangat peduli terhadap keluarga penderita COVID-19 di wilayahnya ini.

"Saya kira ini contoh disiplin yang bagus buat masyarakat. Apa yang dilakukan Pak Jimmy dengan keluarga, salah satu contoh disiplin yang bagus buat memerangi COVID-19 di Tangsel. Warga tidak perlu khawatir, aktivitas sudah seperti biasa, protokol kesehatan kita jalankan seperti biasa, pakai masker dan cuci tangan," singkatnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill