Connect With Us

Sempat Jadi PDP COVID-19, Anggota Polri di Tangsel Sembuh

Rachman Deniansyah | Senin, 15 Juni 2020 | 20:08

| Dibaca : 577

Kabag Ops Polres Tangsel AKP Yudi saat memberikan surat pernyataan sehat kepada seorang pasien yang dipulangkan dari Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel, Senin (15/6/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan kembali memulangkan 11 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dinyatakan sembuh, Senin (15/6/2020).

Dari 11 orang itu, salah satunya anggota Polri yang bertugas di Polres Tangsel.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan, sebelas pasien yang dipulangkan ini, telah mengantongi hasil negatif dari seluruh rangkaian uji dan pemeriksaan yang dilakukan. 

"Kami bersyukur, hari ini RLC Kota Tangsel melepas lagi 11 penghuni berstatus PDP. Ada petugas sekuriti dan petugas kepolisian atau anggota Polres Tangsel," kata Suhara, Senin (15/6/2020).

Satu personel Polres Tangsel tersebut, dinyatakan sembuh setelah menjalani masa karantina dalam waktu dua pekan. 

Kepulangan satu anggota Polres Tangsel dan 10 pasien lainnya itu pun turut dihadiri Kabag Ops Polres Tangsel AKP Yudi.

Yudi berharap, kepulangan para pasien tersebut dijadikan contoh oleh masyarakat luas tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah COVID-19 ini.

"Imbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat, tolong betul-betul agar pelaksanaan kegiatan sehari-hari mematuhi protokol kesehatan, physical distancing, penggunaan masker dan menggunakan hand sanitizer," imbaunya.

Sejak 16 April 2020, Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel telah merawat 111 pasien. Saat ini, tersisa sebanyak 26 pasien masih menjalani perawatan. Selain itu, enam pasien dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 karena kondisi kesehatannya yang terus menurun. (RMI/RAC)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

MANCANEGARA
Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:11

TANGERANGNEWS.com-Kelompok bersenjata menyerang jamaah yang sedang salat subuh di masjid kawasan Nigeria Utara. Akibatnya 18 orang jemaah masjid tersebut tewas

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin