Connect With Us

Sempat PDP, Siswa SMP & Apoteker di Tangsel Sembuh

Rachman Deniansyah | Minggu, 21 Juni 2020 | 21:25

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang saat menyerahkan surat pernyataan sembuh kepada siswi SMPI yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19, Minggu (21/6/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel kembali berhasil memulangkan tujuh orang kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang menuturkan ketujuh pasien yang kini telah dinyatakan negatif itu berasal dari latar belakang yang berbeda.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa penularan dan tingkat bahaya dari COVID-19 dapat mengancam siapapun tanpa memandang bulu. Contohnya saja seperti yang dialami oleh siswi tingkat SMP di Tangsel.

“Ada anak SMP yang dirujuk bersama kakaknya. Namun kakaknya kini masih kita awasi,” ucap Suhara, Minggu (21/6/2020).

Sejak pertama kali dinyatakan sebagai sebagai PDP, siswi SMP itu langsung bersedia untuk menjalani karantina di Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel.

Setelah menjalani masa karantina kurang lebih selama dua pekan, ia pun kini telah dinyatakan negatif dan diperbolehkan untuk pulang.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang saat menyerahkan surat pernyataan sembuh kepada siswi SMPI yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19, Minggu (21/6/2020).

“Dari informasi, dia pertama kali tertular dari bapaknya yang positif, saya kurang tahu pekerjaannya apa. Seperti kita ketahui jika konfirmasi positif pasti kan kontak erat harus dilakukan tracing, kemudian dilakukan swab, dan hasil kedua anaknya ini positif, kemauan mereka mau dikarantina di RLC,” tuturnya.

Selain siswi SMP, di waktu yang bersamaan Rumah Lawan COVID-19 juga memulangkan seorang pasien yang berprofesi sebagai apoteker di salah satu Puskesmas di wilayah Tangsel.

“Karena memang petugas kesehatan itu kan sangat beresiko untuk tertular. Dengan kejadian ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para petugas yang menjadi garda depan, untuk tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Pemulangan ketujuh pasien tersebut turut menambah daftar angka kesembuhan kasus COVID-19 di Tangsel.

Menurut data Satuan Gugus Tugas COVID-19 Tangsel yang diunggah di laman https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ per tanggal 21 Juni 2020, sudah terdapat 686 pasien sembuh (504 PDP dan 182 pasien positif), serta 1.938 orang selesai dipatau. (RAZ/RAC)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill