Connect With Us

610 Pedagang Pasar Ciputat Tangsel Terpaksa Direlokasi

Rachman Deniansyah | Rabu, 24 Juni 2020 | 18:20

| Dibaca : 4323

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Maya Mardiana. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Revitalisasi pasar Ciputat, Tangsel  kini sudah memasuki babak baru. Setelah direncanakan sejak lama, satu persatu tahapan pun kini sudah dimulai. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangsel,  Maya Mardiana mengatakan, sebelum dilakukan pembangunan pada pasar tersebut, terlebih dahulu harus merelokasi para pedagang.

“Untuk revitalisasi (pasar) butuh relokasi pedagang. Nah relokasi pedagang ini kami yang melakukan pengelolaannya dan menindaklanjutnya. Setelah direvitalisasi pasarnya, pengelolaannya sesuai dengan SNI,” ujar Maya, Rabu (24/06/2020).

Sesuai data yang dimilikinya, setidaknya terdapat sekitar 610 pedagang yang akan direlokasi. Proses relokasi itu, ditargetkan akan selesai pada Juli mendatang. Adapun pedagang yang akan direlokasi, adalah pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

“Sekitar 610 kios pedagang yang sudah sesuai pendataan. Nanti ditargetkan sampai Juli selesai relokasi. Agustus baru akan direvitalisasi,” jelasnya.

Dalam proses relokasi itu, Maya tetap mendengarkan saran para pedagang. Sejalan dengan ide dari pedagang,  Maya pun memutuskan untuk merelokasi para pedagang ke Gedung Plaza Ciputat yang masih berlokasi di Kawasan pasar Ciputat.

“Tempat relokasi baru ini permanen, posisinya di Plaza Ciputat. Sarannya pedagang tidak mau terlalu jauh, kemudian harus memadai. Biasanya jika relokasi itu hanya bedeng-bedeng (bangunan darurat), nah kalau ini Alhamdulillah tempatnya memadai,” papar Maya.

Persiapan relokasi disebut Maya telah mencapai 50 persen. "Jadi semoga pasar sesuai diperuntukannya. Semoga nanti jika sudah selesai Pasar Ciputat menjadi pasar percontohan,” imbuhnya.(DBI/HRU)

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

NASIONAL
Pemerintah Turunkan Harga PCR Jadi Rp275 Ribu

Pemerintah Turunkan Harga PCR Jadi Rp275 Ribu

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:24

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah menurunkan harga maksimal tes swab polymerase chain reaction (PCR) yang sebelumnya Rp495 ribu menjadi Rp275 ribu untuk di Jawa-Bali dan Rp300 ribu di luar pulau

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin