Connect With Us

Jangan Tanya 2 Hal Ini ke Airin Sebab Bisa Mendadak Sewot

Redaksi | Kamis, 25 Juni 2020 | 12:29

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua peristiwa besar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadikan Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel sebagai wanita yang tak bisa lagi bersahabat dengan wartawan. Istri dari tersangka kasus korupsi TB Chaeri Wardana itu sewot jika ditanya tentang dua peristiwa yang sedang ramai di kalangan masyarakat. 

Dua peristiwa itu yakni tentang longsornya tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Cipeucang hingga mencemari sungai Cisadane Tangerang dan kecurangan Pilkada yang diduga dilakukan petahana. 

Wartawan yang sedari awal sudah menunggu lama untuk meminta jawaban dari dirinya terkait hal itu kena semprot. 

“Ah sudahlah, kamu hanya cari rejeki cari kesempatan dari nama saya setiap klik, nyebelin sekali,” ujar Airin, Selasa sore 23 Juni 2020. 

Begitu pun dengan informasi yang beredar atau  pesan berantai di media sosial WhatsApp yang berisikan seruan mengisi biodata diri disertai dokumen kependudukan bagi para aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN lingkup Pemerintahan Kota Tangsel terkait Pilkada Kota Tangsel. 

Dalam broadcast itu, terdapat empat arahan yang diduga hasil rapat antara Wali Kota, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Camat, dan OPD terkait. 

Pertama, meminta data lurah, sekel, kasi, lengkap KTP dan nomor HP.  Pada bagian akhir pesan pertama, terdapat tanda kurung yang berisi yang abu-abu tidak. Kedua, meminta data RT/RW lengkap dengan KTP dan nomor HP. Sama dengan pertama, pada bagian akhir pesan kedua ini ada tanda kurung yang abu-abu tidak. Ketiga, meminta data tokoh masyarakat, KTP dan nomor HP.

“Siapa yang bilang, tanya saja sama yang ngebocorinnya, orang enggak ada kok, enggak ada kok,” tegas Airin dengan nada tinggi saat ditemui di Kantor Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel. 

Untuk diketahui pada Pilkada kali ini, Benyamin Davnie yang menjabat sebagai wakil wali kota maju kembali dengan Pilar Saga Ichsan seseorang pemuda yang berasal dari keluarga suami Airin.  Figur Airin sebagai Ketua Golkar dan Wali Kota Tangsel pun disorot karena telah mengusung pasangan tersebut. 

Pun kaitan dengan pesan berantai itu, Misal, Lurah Jurang Mangu Timur, Kamaludin yang membenarkan adanya pesan di lingkup kelurahan yang dipimpinnya.

Bahkan, kebenaran itu diungkapkannya saat memberikan penjelasan kepada Bawaslu Kota Tangsel.

Dalam pemaparannya, Kamaludin mengatakan kepada pihak Bawaslu bahwa pesan berantai tu diterimanya melalui pesan yang diteruskan oleh Sekretaris Kelurahan (Sekel) Jurang Mangu Timur, Sidik

“Keterangan dari lurah bahwa SMS itu memang dia lihat di group Kelurahan Jurang Mangu Timur. Pak Lurah itu menyatakan betul dan baca chat yang diteruskan ke Sekel,” kata Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep. (RED/RAC)

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill