Connect With Us

Hore, 50 Warga Tangsel Lahir 1 Juli Dapat SIM Gratis

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Juli 2020 | 14:37

Warga saat menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis yang didapatkannya. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada 50 warga Tangsel yang memiliki tanggal kelahiran tepat pada hari ini, 1 Juli 2020. 

Kanit Regiden Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri menjelaskan pemberian SIM gratis ini menjadi cara bagi jajaran Satlantas Polres Tangsel dalam merayakan HUT Bhayangkara ke-74 yang juga jatuh pada hari ini. 

Warga saat menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis yang didapatkannya.

"Kita membebaskan biaya PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak), karena kerjasama dengan Bank BRI. Jadi biaya PNBP ditanggung oleh BRI," jelas Yosi di Satpas SIM Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (1/7/2020).

Dalam perayaan kali ini, ada 50 orang beruntung yang mendapatkan pelayanan gratis tersebut, baik pemohon SIM baru, ataupun perpanjangan. 

"Untuk keseluruhannya ada 35 pemohon yang mengajukan pembuatan (SIM) baru dan 15 pemohon yang memperpanjangan SIM, karena masa berlakunya telah habis pada 1 juli ini. Mereka harus memiliki KTP yang beralamat di Tangsel," ujarnya.

Meski gratis, pemohon SIM baru yang beruntung harus tetap melaksanakan uji praktek.

"Tapi kalau pemohon perpanjangan SIM, mereka hanya diminta untuk mengisi formulir dan menyertakan SIM yang asli dan fotocopy KTP," tuturnya.

Sementara itu, Masrur, 49, salah satu pemohon SIM yang beruntung, merasa bahagia saat dirinya mendapatkan pelayanan gratis tersebut.

"Ya Alhamdulillah, apalagi dalam keadaan pandemi begini. Kalau bisa sih gratis semua," ungkap pria kelahiran 1 Juli 1971 tersebut. 

Dia mengaku baru ingat masa berlaku SIM-nya habis tadi malam. Dia pun mencari informasi pembuatan SIM di internet.

"Saya googling, ternyata ada SIM gratis. Pas saya coba ternyata betul. Perpanjangan SIM A saya gratis," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill