Connect With Us

Warga Tangsel Meninggal Positif COVID-19 di Brebes

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Juli 2020 | 13:46

Ilustrasi meninggal (Shutterstock.com / Ilustrasi)

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), meninggal dunia dengan status positif COVID-19, di RSUD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (1/7/2020).

Pasien berinisial adalah BW, 42, itu diketahui pekerja yang baru pindah tugas di Semarang. Namun baru seminggu bekerja, dia merasa tidak sehat. Lalu, dia menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga, Kota Tegal.

"Dari dari hasil pemeriksaan, diketahui pasien terkonfirmasi positif COVID-19," jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kabupaten Brebes Imam Budi Santoso seperti yang dilansir dari Detikcom, Kamis (2/7/2020).

Pasien sempat dirawat selama tiga hari di RS tersebut, namun memutuskan pulang ke rumah keluarga istrinya di Bulakamba, Brebes.

Di sana, dia masih belum sehat. Bahkan masih mengeluh sesak nafas. Akhirnya pasien pun dibawa ke RSUD Brebes pada Senin (29/6/2020) malam. "Namun selama dirawat, kondisinya makin memburuk," ujar Imam.

Pasien BW akhirnya meninggal dunia pada Rabu (1/7/2023) pagi. Kasus kematian pasien ini, selanjutnya kan dimasukkan ke dalam laporan kasus COVID-19 Tanggerang Selatan. Karena pasien warga asli wilayah tersebut.

"Kita tetap laporkan kasus ini ke provinsi dan di provinsi akan secara otomatis masuk data ke Tangerang Selatan bukan Brebes. Jadi, untuk Brebes pasien positif COVID-19 yang meninggal masih nol," pungkasnya.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill