Connect With Us

Kasus Lurah Benda Baru Tangsel Disorot Ombudsman

Mohamad Romli | Senin, 20 Juli 2020 | 18:47

Video CCTV detik-detik kasus yang menyeret Lurah Benda Baru, Pamulang, Saidun, di SMAN 3 Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten Dedy Irsan menyoroti perilaku Saidun, Lurah Benda Baru Kecamatan Pamulang, yang diduga telah menitipkan beberapa siswa dan membuat kegaduhan di SMA Negeri 3 Tangsel.

Dedy Irsan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten mengatakan, akan menelaah informasi tersebut dan menanganinya sebagai laporan inisiatif. Ia juga mendesak polisi mengusut tuntas kasus itu karena ada dugaan tindak pidana pemaksaan dengan ancaman dan juga pengerusakan fasiltas sekolah.

“Kami akan meminta kepada Inspektorat Pemerintah Kota Tangsel dan BKPP untuk memeriksa Lurah tersebut segera dan melaporkan hasilnya kepada Ombudsman RI Perwakilan Banten, terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum Lurah tersebut baik dari sisi etika dan jabatan,” ujar Dedy dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/7/2020).

Tindakan Saidun, kata Dedy mencoreng nama Pemkot Tangsel dan membuat kepercayaan masyarakat terhadap aparatur sipil negara (ASN) menjadi terkikis. Penilaian masyarakat terhadap ASN bisa makin memburuk karena peristiwa itu terjadi saat Pemkot Tangsel sedang gencar-gencarnya melaksanakan PPDB secara daring yang diharapkan bisa bebas dari praktik KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme).

Dedy berpendapat, proses hukum harus tetap berlanjut agar ada efek jera, meski Saidun telah menyampaikan permintaan maaf kepada pihak sekolah. Namun, hal itu kembali kepada pihak SMAN 3 Tangsel.

"Peristiwa tersebut memberikan contoh yang tidak baik di dunia pendidikan. Sebab, pendidikan semestinya tidak boleh dicampuri oleh kekuasaan," pungkas Dedy.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill