Connect With Us

Kisah 2 Prajurit TNI di Tangsel Berjuang Melawan COVID-19

Rachman Deniansyah | Jumat, 24 Juli 2020 | 21:27

Awang prajurit TNI dinyatakan sembuh dari Covid-19 diperbolehkan pulang dari Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel, Serpong, Jumat (24/7/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua prajurit TNI yang bertugas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanud) 1/Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan berhasil sembuh dan dipulangkan dari Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/7/2020). 

Mereka dipulangkan setelah menjalani masa karantina selama 14 hari. Meski sempat dinyatakan positif COVID-19, kedua prajurit TNI itu mengaku tak merasakan gejala apapun. 

"Kalau saya merasa sehat-sehat saja. Terjangkit apa enggaknya, saya enggak tahu, orang kesehatan bilangnya kita positif, ya kita terima. Namanya musibah, kita ambil saja hikmahnya," ujar Awang, salah seorang prajurit TNI tersebut di Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel, Serpong, Jumat (24/7/2020).

Saat dinyatakan positif, Awang tak berputus asa. Untuk melawan virus tersebut selama dikarantina di RLC, ia hanya berusaha menjaga kebugaran tubuhnya. 

"Saya tanpa gejala, tapi kita ambil hikmahnya saja. Yang penting tiap pagi itu kita olahraga, keluarkan keringat, jangan sampai telat tidur atau lambat tidur, nanti bisa ada gejalanya," paparnya. 

Namun, dikarantina di RLC membuatnya seperti mendapatkan keluarga baru. Bahkan saat dirinya dipulangkan bersama sembilan pasien lainnya, beberapa pasien mengiringinya dengan lambaian tangan.

"Kita banyak ketemu teman-teman, saudara kita jadi dibawa happy saja, enggak takut atau khawatir. Yang penting bawa senang saja, kita enggak sendiri, banyak kok teman di sini, jadi punya keluarga baru," ungkapnya.

Dengan keberhasilan memulihkan Awang dari virus Corona, RLC telah berhasil memulangkan sebanyak 154 pasien dari total 178 pasien yang dirawat. 

Saat ini, tersisa 18 orang yang masih menjalani karantina, tujuh orang perempuan dan 11 orang laki-laki, serta enam orang lainnya dirujuk ke RSU Tangsel.(RMI/HRU)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill