Connect With Us

Aksi 4 Pemuda Curi Motor di Ciputat Terekam CCTV, Begini Wajahnya

Rachman Deniansyah | Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:03

Screenshot atau tangkapan layar video kamera CCTV salah satu pelaku yang hendak mencuri se unit motor di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2020).

Aksi pencurian yang dilakukan oleh empat pemuda itu, sempat terekam kamera CCTV di lokasi.

Atas hal itu, satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi A-6628 -JK yang terparkir di rumah milik Robert Usman, 51, itu raib digondol keempat pelaku tersebut. 

Dari video hasil rekaman CCTV terlihat, keempat pelaku datang dengan menggunakan tiga unit sepeda motor sekitar pukul 04.27 WIB. 

Setelah sampai di rumah korbannya itu, salah satu pelaku yang diboncengi dengan mengenakan jaket berwarna putih itu langsung turun dan mencoba membuka pagar rumah korbannya. 

Tak lama kemudian, pelaku pun berhasil membobol pagar. Hanya dalam waktu kurang dari dua menit, pelaku berhasil mengeluarkan motor korban dan membawanya kabur. 

 

"Jadi kejadiannya itu cepat sekali, jadi prosesnya itu sekitar 3 menit," ujar Robert, Selasa (4/8/2020).

Saat melaksanakan aksinya itu, kamera pengintai sempat merekam jelas wajah salah satu pelaku. 

"Jadi di rumah saya semua pakai CCTV, mereka sempat lengah dan satu (pelaku) itu tidak pakai masker. Jadi yang tidak pakai masker itu sempat menengok CCTV, dan mukanya terlihat sangat jelas sekali," katanya. 

Atas bukti tersebut, ia pun bergegas untuk segera melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. 

"Kemudian diberikan pengarahan oleh Polsek Ciputat tentang persyaratan untuk membuat laporan dan Insya Allah semua persyaratan yang diminta sudah siap. Hari ini akan dilaporkan kembali ke Polsek Ciputat," tuturnya. 

Selain lapor ke pihak berwajib, dengan rekaman CCTV yang jelas itu, Robert juga telah memviralkan wajah pelaku di sejumlah media sosial. (RAZ/RAC)

  
View this post on Instagram
 

Aksi Empat Pemuda Pencuri Motor di Ciputat Terekam Kamera Pengintai Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2020). Aksi pencurian yang dilakukan oleh empat pemuda itu, terekam kamera pengintai. Satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi A 6628 JK yang terparkir di rumah milik Robert Usman, 51, itu raib digondol keempat pelaku tersebut. Dari video hasil rekaman CCTV terlihat, keempat pelaku tersebut mulai datang dengan menggunakan tiga unit sepeda motor sekitar pukul 04.27 WIB. Setelah sampai di rumah korbannya itu, salah satu pelaku yang diboncengi dengan mengenakan jaket berwarna putih itu, langsung turun dan mencoba membuka pagar rumah korbannya. Tak lama kemudian, pelaku pun berhasil membobol pagar. Hanya dalam waktu kurang dari dua menit, pelaku berhasil mengeluarkan motor korban dan membawanya kabur. "Jadi kejadiannya itu singkat sekali, prosesnya itu sekitar 3 menit," ujar Robert, Selasa (4/8/2020). Saat melaksanakan aksinya itu, kamera pengintai sempat merekam jelas wajah salah satu pelaku. "Jadi di rumah saya semua pakai CCTV, jadi mereka sempat lengah dan satu (pelaku) itu tidak pakai masker. Jadi yang tidak pakai masker itu sempat menengok CCTV, dan mukanya terlihat sangat jelas sekali," katanya. Atas bukti tersebut, ia pun bergegas untuk segera melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. "Kemudian diberikan pengarahan oleh Polsek Ciputat tentang persyaratan untuk membuat laporan dan Insya Allah semua persyaratan yang diminta sudah siap. Hari ini akan dilaporkan kemabali ke Polsek Ciputat," tuturnya. Selain lapor ke pihak berwajib, dengan tangkapan wajah pelaku yang jelas itu, Robert juga berinisiatif untuk memviralkan wajah pelaku. Saat ini, wajah pelaku pun telah viral di sejumlah media sosial.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill