Connect With Us

Aksi 4 Pemuda Curi Motor di Ciputat Terekam CCTV, Begini Wajahnya

Rachman Deniansyah | Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:03

| Dibaca : 873

Screenshot atau tangkapan layar video kamera CCTV salah satu pelaku yang hendak mencuri se unit motor di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2020).

Aksi pencurian yang dilakukan oleh empat pemuda itu, sempat terekam kamera CCTV di lokasi.

Atas hal itu, satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi A-6628 -JK yang terparkir di rumah milik Robert Usman, 51, itu raib digondol keempat pelaku tersebut. 

Dari video hasil rekaman CCTV terlihat, keempat pelaku datang dengan menggunakan tiga unit sepeda motor sekitar pukul 04.27 WIB. 

Setelah sampai di rumah korbannya itu, salah satu pelaku yang diboncengi dengan mengenakan jaket berwarna putih itu langsung turun dan mencoba membuka pagar rumah korbannya. 

Tak lama kemudian, pelaku pun berhasil membobol pagar. Hanya dalam waktu kurang dari dua menit, pelaku berhasil mengeluarkan motor korban dan membawanya kabur. 

 

"Jadi kejadiannya itu cepat sekali, jadi prosesnya itu sekitar 3 menit," ujar Robert, Selasa (4/8/2020).

Saat melaksanakan aksinya itu, kamera pengintai sempat merekam jelas wajah salah satu pelaku. 

"Jadi di rumah saya semua pakai CCTV, mereka sempat lengah dan satu (pelaku) itu tidak pakai masker. Jadi yang tidak pakai masker itu sempat menengok CCTV, dan mukanya terlihat sangat jelas sekali," katanya. 

Atas bukti tersebut, ia pun bergegas untuk segera melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. 

"Kemudian diberikan pengarahan oleh Polsek Ciputat tentang persyaratan untuk membuat laporan dan Insya Allah semua persyaratan yang diminta sudah siap. Hari ini akan dilaporkan kembali ke Polsek Ciputat," tuturnya. 

Selain lapor ke pihak berwajib, dengan rekaman CCTV yang jelas itu, Robert juga telah memviralkan wajah pelaku di sejumlah media sosial. (RAZ/RAC)

  
View this post on Instagram
 

Aksi Empat Pemuda Pencuri Motor di Ciputat Terekam Kamera Pengintai Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2020). Aksi pencurian yang dilakukan oleh empat pemuda itu, terekam kamera pengintai. Satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi A 6628 JK yang terparkir di rumah milik Robert Usman, 51, itu raib digondol keempat pelaku tersebut. Dari video hasil rekaman CCTV terlihat, keempat pelaku tersebut mulai datang dengan menggunakan tiga unit sepeda motor sekitar pukul 04.27 WIB. Setelah sampai di rumah korbannya itu, salah satu pelaku yang diboncengi dengan mengenakan jaket berwarna putih itu, langsung turun dan mencoba membuka pagar rumah korbannya. Tak lama kemudian, pelaku pun berhasil membobol pagar. Hanya dalam waktu kurang dari dua menit, pelaku berhasil mengeluarkan motor korban dan membawanya kabur. "Jadi kejadiannya itu singkat sekali, prosesnya itu sekitar 3 menit," ujar Robert, Selasa (4/8/2020). Saat melaksanakan aksinya itu, kamera pengintai sempat merekam jelas wajah salah satu pelaku. "Jadi di rumah saya semua pakai CCTV, jadi mereka sempat lengah dan satu (pelaku) itu tidak pakai masker. Jadi yang tidak pakai masker itu sempat menengok CCTV, dan mukanya terlihat sangat jelas sekali," katanya. Atas bukti tersebut, ia pun bergegas untuk segera melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. "Kemudian diberikan pengarahan oleh Polsek Ciputat tentang persyaratan untuk membuat laporan dan Insya Allah semua persyaratan yang diminta sudah siap. Hari ini akan dilaporkan kemabali ke Polsek Ciputat," tuturnya. Selain lapor ke pihak berwajib, dengan tangkapan wajah pelaku yang jelas itu, Robert juga berinisiatif untuk memviralkan wajah pelaku. Saat ini, wajah pelaku pun telah viral di sejumlah media sosial.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

PROPERTI
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Selasa, 1 Desember 2020 | 17:37

TANGERANGNEWS.com–Monash University tahun depan memilih BSD City di Tangerang sebagai pusat pembelajaran di Indonesia. Lokasi tepatnya di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park

KOTA TANGERANG
Petugas Kebersihan di Karang Tengah Tangerang Dijambret

Petugas Kebersihan di Karang Tengah Tangerang Dijambret

Kamis, 3 Desember 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com—Aksi pejambretan di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang mulai marak terjadi. Ironisnya, pelaku mengincar para petugas kebersihan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil