Connect With Us

Rumah di Ciputat Terbakar, 3 Penghuni Nyaris Terpanggang

Rachman Deniansyah | Selasa, 4 Agustus 2020 | 18:59

| Dibaca : 614

Rumah yang terbakar dipasangi Garis Police line di Jalan Purnawarman No. 48 RT 04/02, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa, (4/8/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah di Jalan Purnawarman No. 48 RT 04/02, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, terbakar. Selasa, (4/8/2020).

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi saat tiga orang penghuninya tengah tertidur pulas tersebut.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Saat itu, api sudah diketahui berkobar dan ketiga penghuni merasakan hawa panas di dalam rumah.

Mereka pun bergegas bangun, namun area dalam rumah sudah dikepung si jago merah.

Akibatnya, tiga penghuni, yakni Herman, 38, Nursiyah, 62, dan seorang anak berusia 12 tahun berinisial KW terjebak di dalam rumah dan mengalami luka bakar.

Herman terbakar pada bagian wajah dan dan kaki. Nursiyah pada bagian wajah dan tangan, sementara luka bakar terparah dialami KW, 75 persen tubuhnya mengalami luka bakar.

Kepada TangerangNews, Andi, 45, kakak kandung Herman menuturkan, penyebab kebakaran itu belum diketahui secara persis. Ia mengetahuinya saat ketiga korban berteriak meminta tolong.

"Tiba-tiba adik saya (Herman) teriak kebakaran, terus saya keluar, terus lihat jendela ternyata benar kebakaran. Habis itu, warga juga langsung keluar semua," ujar Andi di lokasi, Selasa (4/8/2020). 

Ia dan warga lainnya pun bergegas untuk menyelamatkan ketiga korban yang terjebak di dalam rumah. Upaya pemadaman api dengan peralatan seadanya pun, dilakukan oleh warga.

Sementara, kedua korban, yakni Herman dan Nursiyah berhasil diselamatkan, korban lainnya yakni KW, justru terjebak di dalam kamar. Sementara, kamar itu dekat dengan sumber api.

"Kami kesulitan menyelamatkan keponakan saya, karena saya enggak bisa masuk. Harus menunggu api padam dulu. Ketika api sudah padam, kondisi keponakan saya terbakar parah," jelasnya.

Kedua korban, Herman dan Nursiyah,  kemudian dibawa ke RS Hermina, Ciputat, Tangsel. Sementara, KW harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti saat dikonfirmasi mengatakan tengah melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran tersebut.

Di lokasi, terpantau telah terpasang garis polisi. 

"Kami langsung mencari keterangan dari saksi-saksi, memasang garis polisi, dan melakukan pengecekan di Rumah Sakit Hermina, Ciputat," singkatnya.(RMI/HRU)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab