Connect With Us

Fokus ke Pilkada, Muhamad Lepas Jabatan Sekda Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Agustus 2020 | 16:20

| Dibaca : 1514

Calon Wali Kota Tangsel, Muhammad. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah mengantongi dukungan dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bakal calon Wali Kota Tangsel, Muhammad melepas jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (5/8/2020).

Selama puluhan tahun, Muhammad berkarir sebagai aparatur sipil Negara (ASN). Pada Pilkada Tangsel 2020 ini, ia memantapkan diri berkontestasi yang disandingkan dengan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

"Saya telah mengundurkan diri sebagai jabatan Sekda per hari ini," ujar Muhamad saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Tangsel, Rabu (5/8/2020).

Terkait pengunduran dirinya, Muhammad telah mengajukan surat resmi ke Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

"Saya sudah buat surat kepada Bu Wali. Sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) saya juga sudah ajukan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) dulu. Di BKN itu masih proses. Kalau (pengunduran diri) Sekda saya sampaikan ke Ibu (sambungnya)," sambungnya.

Muhammad menjadi Sekda Tangsel sejak tahun 2015. Sebelumnya, ia juga sempat menduduki jabatan sebagai camat di beberapa wilayah.

Keputusannya mengundurkan diri sebagai Sekda, diakuinya agar lebih fokus ke kontestasi politik pada Pilkada Tangsel yang dihelat Desember mendatang.

"Agar lebih fokus di lapangan (saat pilkada) agar tidak terganggu dengan pelayanan di masyarakat (sebagai Sekda). Kalau enggak mundur, kan nanti saya juga terganggu juga, misalnya kalau ada kegiatan partai politik. Makanya saya mohon izin (mengundurkan diri) kepada Ibu (Airin Rachmi Diany)," ujarnya. 

Meski belum resmi deklarasi pencalonannya di Pilkada Tangsel, Muhammad juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari tiga partai lainnya, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, partai Nasdem dan partai Hanura.(RMI/HRU)

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

NASIONAL
Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Senin, 4 Juli 2022 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampai saat ini masih belum membahas sosok calon presiden

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill