Connect With Us

Fokus ke Pilkada, Muhamad Lepas Jabatan Sekda Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Agustus 2020 | 16:20

| Dibaca : 1514

Calon Wali Kota Tangsel, Muhammad. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah mengantongi dukungan dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bakal calon Wali Kota Tangsel, Muhammad melepas jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (5/8/2020).

Selama puluhan tahun, Muhammad berkarir sebagai aparatur sipil Negara (ASN). Pada Pilkada Tangsel 2020 ini, ia memantapkan diri berkontestasi yang disandingkan dengan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

"Saya telah mengundurkan diri sebagai jabatan Sekda per hari ini," ujar Muhamad saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Tangsel, Rabu (5/8/2020).

Terkait pengunduran dirinya, Muhammad telah mengajukan surat resmi ke Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

"Saya sudah buat surat kepada Bu Wali. Sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) saya juga sudah ajukan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) dulu. Di BKN itu masih proses. Kalau (pengunduran diri) Sekda saya sampaikan ke Ibu (sambungnya)," sambungnya.

Muhammad menjadi Sekda Tangsel sejak tahun 2015. Sebelumnya, ia juga sempat menduduki jabatan sebagai camat di beberapa wilayah.

Keputusannya mengundurkan diri sebagai Sekda, diakuinya agar lebih fokus ke kontestasi politik pada Pilkada Tangsel yang dihelat Desember mendatang.

"Agar lebih fokus di lapangan (saat pilkada) agar tidak terganggu dengan pelayanan di masyarakat (sebagai Sekda). Kalau enggak mundur, kan nanti saya juga terganggu juga, misalnya kalau ada kegiatan partai politik. Makanya saya mohon izin (mengundurkan diri) kepada Ibu (Airin Rachmi Diany)," ujarnya. 

Meski belum resmi deklarasi pencalonannya di Pilkada Tangsel, Muhammad juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari tiga partai lainnya, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, partai Nasdem dan partai Hanura.(RMI/HRU)

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

KOTA TANGERANG
KAMMI Tangerang Tuntut Pemerintah Berikan Vaksin Booster Halal

KAMMI Tangerang Tuntut Pemerintah Berikan Vaksin Booster Halal

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang menggelar demonstrasi menuntut pemerintah menyediakan vaksin booster halal di Kawasan Pendidikan, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman