Connect With Us

Akrobatik Politik Arsid & Ben di Pilkada Tangsel, Berdampakkah?

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:06

Benyamin Davnie bersama Arsid. (Instagram Arsid, @bang_arsid / Instagram Arsid, @bang_arsid )

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga bakal calon Wali Kota Tangsel mulai saling unjuk kekuatan, baik kekuatan partai politik maupun dukungan dari relawan dan tokoh masyarakat.

Terbaru, beredar foto Benyamin Davnie bersama Arsid. Dalam foto tersebut, keduanya menunjukkan ekspresi sumringah. Arsid tertawa lepas, demikian pun Ben, sapaan Benyamin.

Pertemuan tersebut menjadi titik temu kedua politisi tersebut. Arsid memutuskan mendukung Ben setelah selama dua kali Pilkada Tangsel (2010, 2015) mereka berposisi sebagai rival.

Pada Pilkada 2010, Arsid yang menggandeng Andre Taulani dikalahkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Arsid yang kembali maju pada Pilkada lima tahun berikutnya (2015) berpasangan dengan Elvira Ariadiannie, kembali harus mengakui keunggulan petahana.

“Arsid sudah memberikan dukungan penuh kepada pasangan saya dengan Pilar," ujar Ben kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Arsid dikabarkan akan kembali berkontestasi di Pilkada Tangsel. Beberapa spanduk sosialisasi dirinya pun sempat terpasang di beberapa lokasi. 

Salah seorang relawan , Suryadi Nian yang mewakili tim Arsid, membenarkan pernyataan Ben tersebut.

"Ya betul Arsid dukung Benyamin-Pilar. Jadi goyang, kubu-kubu lain goyang saya menyatakan saya mendukung Pak Ben dengan Pilar," kata Suryadi.

Pada Pilkada ini, Benyamin Davnie yang selama dua periode menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel, menggandeng Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Tatu Chasanah. Pasangan ini mengantongi dukungan dari partai Golkar, juga dikabarkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keduanya akan berkontestasi untuk mendapatkan dukungan pemilih bersama dua bakal calon lainnya, yaitu Muhammad yang didukung partai Gerindra. 

Muhammad yang selama kariernya sebagai aparatur sipil Negara (ASN) di Pemkot Tangsel, jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah, dipasangkan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang tak lain keponakan dari Prabowo Subianto. Ia juga didukung PDI Perjuangan, juga dikabarkan Partai Nasdem dan Hanura turut memperkuat berkoalisi.

Sementara, bakal calon Wali Kota Tangsel lainnya adalah pendatang baru, yakni Siti Nur Azizah. Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut menggandeng politisi PKS Ruhamaben. Azizah yang juga pengurus DPP Partai Demokrat, telah mengantongi rekomendasi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono.RMI/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill