Connect With Us

Wapres Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Raden Aria Wangsakara di Tangerang

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:22

| Dibaca : 7525

Gerbang makam Pahlawan Aria Wangkasara yang sudah dijaga ketat petugas gabungan, Kamis (6/8/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dikabarkan akan berziarah ke Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara di Desa Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7/2020) sore. 

Pantauan TangerangNews di lokasi, terlihat sejumlah personel gabungan dari unsur TNI dan Polri serta Satpol PP telah bersiaga melakukan pengamanan atas kedatangan orang nomor dua Republik Indonesia itu.

"Iya rencananya sore ini beliau akan ziarah," terang salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.

Rencananya, Wakil Presiden akan berziarah didampingi dengan Bupati Tangerang, tokoh alim ulama dari Tangerang Selatan, serta putrinya Siti Nur Azizah.

Informasi yang dihimpun, KH. Maruf Amin masih keturunan dari Raden Aria Wangsakara, seorang tokoh yang menjadi pendiri Tangerang serta pejuang melakukan perlawanan terhadap penjajahan Belanda.

Hal tersebut dipaparkan oleh Tubagus Nurfadil selaku Wakil Bidang Sejarah Balai Adat Keariaan Tangerang.

"Betul, jadi KH. Ma'ruf Amin ini ada silsilah, yaitu dari Ibu dan Bapaknya,” ujarnya.

“Silsilah dari garis Ibunya tersambung ke silsilah garis keluarga Tanara, Kabupaten Serang, termasuk kerabat dari pada Sanawi Tanara. Nah beliau (KH. Ma'ruf Amin) keluarga dari garis ayahnya beliau (Sanawi Tanara). Nanti ada lagi dari garis nenek buyutnya dan bersambung kepada Aria Wangsakara,  yang merupakan tokoh Tangerang dan beliau sebagai imam kesultanan Banten," tambahnya.

Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara telah ditetapkan sebagai kawasan Cagar Budaya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

SPORT
Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:54

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyatakan timnya akan bermain ngotot saat kontra Persis Solo di laga terakhir babak penyisihan Grup A ajang Piala Presiden 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill