Connect With Us

Wapres Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Raden Aria Wangsakara di Tangerang

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:22

| Dibaca : 7438

Gerbang makam Pahlawan Aria Wangkasara yang sudah dijaga ketat petugas gabungan, Kamis (6/8/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dikabarkan akan berziarah ke Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara di Desa Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7/2020) sore. 

Pantauan TangerangNews di lokasi, terlihat sejumlah personel gabungan dari unsur TNI dan Polri serta Satpol PP telah bersiaga melakukan pengamanan atas kedatangan orang nomor dua Republik Indonesia itu.

"Iya rencananya sore ini beliau akan ziarah," terang salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.

Rencananya, Wakil Presiden akan berziarah didampingi dengan Bupati Tangerang, tokoh alim ulama dari Tangerang Selatan, serta putrinya Siti Nur Azizah.

Informasi yang dihimpun, KH. Maruf Amin masih keturunan dari Raden Aria Wangsakara, seorang tokoh yang menjadi pendiri Tangerang serta pejuang melakukan perlawanan terhadap penjajahan Belanda.

Hal tersebut dipaparkan oleh Tubagus Nurfadil selaku Wakil Bidang Sejarah Balai Adat Keariaan Tangerang.

"Betul, jadi KH. Ma'ruf Amin ini ada silsilah, yaitu dari Ibu dan Bapaknya,” ujarnya.

“Silsilah dari garis Ibunya tersambung ke silsilah garis keluarga Tanara, Kabupaten Serang, termasuk kerabat dari pada Sanawi Tanara. Nah beliau (KH. Ma'ruf Amin) keluarga dari garis ayahnya beliau (Sanawi Tanara). Nanti ada lagi dari garis nenek buyutnya dan bersambung kepada Aria Wangsakara,  yang merupakan tokoh Tangerang dan beliau sebagai imam kesultanan Banten," tambahnya.

Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara telah ditetapkan sebagai kawasan Cagar Budaya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

NASIONAL
Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Membuka Kesempatan Usaha

Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Membuka Kesempatan Usaha

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) adalah salah satu upaya Pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin