Connect With Us

2 Karyawan Terpapar COVID-19, AEON Mal BSD Tutup Sementara

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:35

| Dibaca : 1084

AEON Mall BSD. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-PT AEON Mal Indonesia membenarkan bahwa dua karyawan yang bekerja di AEON Mall BSD, terpapar atau positif COVID-19. 

Dua karyawan yang terkonfirmasi positif itu merupakan pegawai yang bekerja di bagian administrasi manajemen mall AEON Mall BSD City. Dengan demikian dipastikan bahwa mereka tak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia Juanita Rustandi menyatakan bahwa pihaknya langsung bertindak cepat, usai dua karyawannya itu terkonfirmasi positif pada 28 Juli 2020.

"Kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan," ujar Juanita dalam keterangan resminya, Kamis (6/8/2020). 

Selain melakukan swab test, pada waktu yang sama, pihak AEON Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

Director PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja mengatakan sebagai langkah pencegahan, mulai 6 Agustus 2020 ini, mal asal Jepang ini ditutup sementara.

"Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD CITY akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant AEON MALL BSD CITY yang membutuhkan," jelasnya. 

Sementara itu, President Director of PT AEON Mall Indonesia, Daisuke Isobe menyatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON MALL bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” pungkas Daisuke.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin