Connect With Us

Salurkan Bansos, Grace Batubara Jatuh Cinta pada Balita Berkebutuhan Khusus di Jombang

Rachman Deniansyah | Jumat, 7 Agustus 2020 | 22:25

Grace Batubara saat ingin menggendong seorang balita berkebutuhan khusus di Jombang, Ciputat, Tangsel. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Grace Batubara, istri dari Menteri Sosial Juliari Batubara, memberikan perhatiannya terhadap Karimah Hasanah, 1, balita berkebutuhan khusus yang berada di wilayah Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020). 

Grace Batubara yang menjabat sebagai Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI, menyempatkan waktunya menyambangi kediaman Karimah saat menyalurkan bantuan sosial (bansos) di wilayah tersebut.

Saat memberikan bansos tersebut, jiwa keibuan Grace tak dapat ditutupi. Ia begitu tersentuh saat melihat kondisi Karimah yang lahir dengan fisik yang tak sempurna. 

Tingkah lucu Karimah yang digendong sang ibu membuat Grace jatuh cinta padanya. Beberapa kali, Grace juga sempat mengelus-elus Karimah dan ingin menggendongnya. 

"Kamu cantik deh. Gendong yuk sama aku, mau gak?," ucap Grace kepada Karimah. 

Atas kondisinya itu, selain memberikan bantuan sosial berupa sembako, Grace bersama salah satu laman daring penggalangan dana memberikan bantuan uang tunai kepada Karimah dan keluarganya sebesar Rp20 juta. 

"Kebetulan kami didampingi oleh Founder Kitabisa.com itu menjadi suatu hal yang membahagiakan. Kami Kementerian Sosial khususnya Dharma Wanita Pusat bersama Kitabisa.com, kami sama-sama turun dan membantu memberikan bantuan terhadap anak disabilitas yang memang memerlukan bantuan dana," terangnya. 

Karimah dilahirkan tanpa kondisi fisik yang sempurna. Ia juga mengalami kelainan pada celah bibir dan langit-langit. Atas kondisi itu, kedua orang tua Karimah tengah membanting tulang mengumpulkan dana untuk biaya operasi putrinya tersebut. 

"Bantuan ini berupa dana, karena memang yang diperlukan adalah dana untuk anak ini bisa menjalankan operasi dan pengobatan. Begitu banyak hal yang harus dia (Karimah) lalui untuk kembali normal," ucapnya. 

Sementata itu, selain memberikan bantuan kepada Karimah dan keluarganya, pada waktu yang sama Grace juga menyalurkan sebanyak 200 paket sembako bagi warga Kampung Rawa Lele, Jombang, Tangerang Selatan. 

"Kami datang ke daerah Jombang ini memberikan bantuan sosial berupa sembako yaitu ada sekitar dua ratusan paket. Ditujukan memang khusus kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pusat," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Salurkan Bansos, Grace Batubara Jatuh Cinta pada Balita Berkebutuhan Khusus di Jombang Grace Batubara, istri dari Menteri Sosial Juliari Batubara, memberikan perhatiannya terhadap Karimah Hasanah, 1, balita berkebutuhan khusus yang berada di wilayah Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020). Grace Batubara yang menjabat sebagai Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI, menyempatkan waktunya menyambangi kediaman Karimah saat menyalurkan bantuan sosial (bansos) di wilayah tersebut. Saat memberikan bansos tersebut, jiwa keibuan Grace tak dapat ditutupi. Ia begitu tersentuh saat melihat kondisi Karimah yang lahir dengan fisik yang tak sempurna. Tingkah lucu Karimah yang digendong sang ibu membuat Grace jatuh cinta padanya. Beberapa kali, Grace juga sempat mengelus-elus Karimah dan ingin menggendongnya. "Kamu cantik deh. Gendong yuk sama aku, mau gak?," ucap Grace kepada Karimah. Atas kondisinya itu, selain memberikan bantuan sosial berupa sembako, Grace bersama salah satu laman daring penggalangan dana memberikan bantuan uang tunai kepada Karimah dan keluarganya sebesar Rp20 juta. "Kebetulan kami didampingi oleh Founder Kitabisa.com itu menjadi suatu hal yang membahagiakan. Kami Kementerian Sosial khususnya Dharma Wanita Pusat bersama Kitabisa.com, kami sama-sama turun dan membantu memberikan bantuan terhadap anak disabilitas yang memang memerlukan bantuan dana," terangnya. Karimah dilahirkan tanpa kondisi fisik yang sempurna. Ia juga mengalami kelainan pada celah bibir dan langit-langit. Atas kondisi itu, kedua orang tua Karimah tengah membanting tulang mengumpulkan dana untuk biaya operasi putrinya tersebut. "Bantuan ini berupa dana, karena memang yang diperlukan adalah dana untuk anak ini bisa menjalankan operasi dan pengobatan. Begitu banyak hal yang harus dia (Karimah) lalui untuk kembali normal," ucapnya. Sementata itu, selain memberikan bantuan kepada Karimah dan keluarganya, pada waktu yang sama Grace juga menyalurkan sebanyak 200 paket sembako bagi warga Kampung Rawa Lele, Jombang, Tangerang Selatan. "Kami datang ke daerah Jombang ini memberikan bantuan sosial berupa sembako.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill