Connect With Us

PSI Jajaki Poros Baru di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:46

Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah gagal meminang Muhamad sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel yang disandingkan dengan kadernya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjajaki poros baru pada Pilkada Tangsel 2020 ini.

PSI mengincar partai yang memiliki kursi di DPRD Tangsel, namun belum menentukan arah dukungannya.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Banten Azmi Abubakar mengatakan, adanya poros baru atau pasangan calon baru di Pilkada Tangsel masih sangat memungkinkan. Hal itu berdasarkan jumlah kursi di DPRD Tangsel dari tiga partai politik yang belum menentukan arah dukungannya.

Saat ini ada 10 kursi dari tiga partai politik di DPRD Tangsel yang disebutnya cukup untuk mengusung satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Tangsel tahun ini.

Ketiga parpol itu PSI dan PKB yang masing-masing memiliki 4 kursi, dan PAN 2 kursi.

"Kalau PSI siap, artinya itu sebagai suatu kemungkinan yang bisa dibangun. Kan kita belum dengar nih dari PKB sama PAN," kata Azmi yang juga sempat mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Kamis (13/8/2020).

Dengan demikian, poros baru ini bisa menambah kandidat yang akan berkontestasi, setelah sebelumnya tiga pasangan calon dipastikan akan memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

"Lebih banyak pilihan di masyarakat dan program yang disajikan lebih bersaing. Makanya kita membangun komunikasi hampir dengan semua pihak," tambahnya.

Ia merasa optimis jika hal ini terjadi. Sebab menurutnya, pada debut perdananya di Kota Tangsel, PSI mampu menunjukkan hasil yang sangat baik, dibuktikan dengan empat kursi yang diraih pada pesta demokrasi 2019 lalu. 

"Karena suara PSI ini kan juga cukup signifikan juga dalam menentukan pemenang dalam Pilkada kali ini. Jadi segala kemungkinan belum tertutup, dan masih terbuka. Apalagi semangat PSI semangat anak muda. Jadi semangat itu yang ada di PSI, toh belum mendaftar (kandidat Pilkada 2020 Kota Tangsel)," katanya. 

Diketahui, tiga pasangan calon telah mendapat dukungan partai politik, yaitu Siti Nur Azizah - Ruhamaben diusung Partai Demkorat dan PKS dengan jumlah 13 kursi parlemen. 

Kemudian, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan diusung Partai Golkar dengan 10 kursi parlemen. Serta Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung Partai Gerindra, PDIP, dan Partai Hanura dengan jumlah 17 kursi. (RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill