Connect With Us

Raih Juara MTQ se-Provinsi Banten, Ini Kata Benyamin

Rachman Deniansyah | Minggu, 16 Agustus 2020 | 13:39

Saat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih gelar juara umum MTQ tingkat provinsi banten, Minggu (16/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten.

Penghargaan ini merupakan torehan keberhasilan Kota Tangsel yang diraih sebanyak enam kali secara bertuturt-turut.

Dalam kontestasi itu, Kota Tangsel berhasil meraih juara dengan kategori dukungan anggaran pembinaan Al-Qur'an, kategori dukungan regulasi pembinaan Al-Qur'an, dan kategori dukungan sarana dan prasarana pembinaan Al-Qur'an.

Atas prestasinya itu, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan kemanangan ini telah mencontohkan kemajuan dan perdaban jaman bisa beriringan dengan nilai-nilai keagamaan yang menjunjung nilai akhlak dan moral.

Seperti halnya yang terjadi di Kota Tangsel. Kota yang dinamis dan memiliki heterogenitas secara sosial, namun tetap memiliki nilai-nilai keagamaan.

"Ini bukti nyata nilai keagamaan bisa bersandingan dengan alam yang multikultur dan kehidupan sosial yang beragam, namun nilai-nilai keagamaan tetap terjaga dan dibina dengan baik," ujar Benyamin, Minggu (16/8/2020).

Benyamin menambahkan, prestasi ini juga membuktikan nilai keagamaan di Tangsel mampu berjalan seiringan dengan kemajuan zaman dan peradaban sosial terus mengiringi perkembangan kota serta masyarakatnya.

"Kemajuan jaman dan peradaban industri dibarengi dengan kondisi sosial yang semakin berdinamis, namun sisi religiusitas tetap tertanam di masyarakat Tangsel, saya sangat bersyukur sekali, alunan ayat Al-Qur'an tetap tertanam di masyarakat," jelas Ben.

Ben pun menegaskan ini merupakan cermin di mana kekuatan nilai keagamaan bisa tetap terjaga tanpa harus takut dengan perkembangan jaman.

"Nilai keagamaan yang kuat akan terpatri di masyarakat Tangsel, bahwa siapa kita, dari mana asal kita, sehingga kita bisa tetap menjaga keharmonisan bersama," pungkasnya. (RAZ/RAC)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill