Connect With Us

Sepeda Ratusan Juta di Bintaro Raib Digondol Maling

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Agustus 2020 | 19:04

| Dibaca : 1893

Rekaman CCTV pelaku maling sepeda di Perumahan mewah kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (18/8/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua orang maling beraksi di salah satu Perumahan mewah kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (18/8/2020). Sepeda berharga ratusan juta pun raib.

Sepeda tersebut ditaruh pemiliknya, Muri, di pelataran rumah dengan cara digantung. Aksi pencurian itu pun terekam CCTV. 

Muri, memperkirakan pencurian itu terjadi saat ia tengah melaksanakan salat subuh. Karena saat itu, pintu gerbang rumahnya sudah dalam kondisi tidak terkunci.

"Sekitar pukul 04.55 WIB," ucapnya, Rabu (19/8/2020).

Ia baru menyadari sepeda jenis BMC road bike itu hilang saat mendapatkan informasi dari petugas keamanan setempat. 

"Tahu sepeda hilang, saat pagi dapat informasi dari sekuriti," imbuhnya. 

Muri pun langsung memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di rumah dan sekitar perumahannya. 

"Pas buka CCTV memang terekam semua. (Pelaku) mulai datang, sampai lompat, terus dia ke kiri mungkin mantau dulu, terus ke sini (ke rumah), ambil sepeda dan langsung digowes, keluar gerbang," papar Muri.

Dalam CCTV itu terlihat dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. Saat beraksi, keduanya saling berbagi peran.

"Ada dua orang, pakai sepeda motor berboncengan. Lalu berhenti, yang satu nunggu di motor yang satu memutar dulu, baru balik lagi, baru loncat dari pos (penjagaan)," terangnya.

Atas insiden itu, ia mengalami kerugian hingga ratusan juta. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib. 

"(Kerugian) dikisaran Rp100 juta sampai Rp130 juta," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sepeda Ratusan Juta di Bintaro Raib Digondol Maling Dua orang maling beraksi di salah satu Perumahan mewah kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (18/8/2020). Sepeda berharga ratusan juta pun raib. Sepeda tersebut ditaruh pemiliknya, Muri, di pelataran rumah dengan cara digantung. Aksi pencurian itu pun terekam CCTV. Muri, memperkirakan pencurian itu terjadi saat ia tengah melaksanakan salat subuh. Karena saat itu, pintu gerbang rumahnya sudah dalam kondisi tidak terkunci. "Sekitar pukul 04.55 WIB," ucapnya, Rabu (19/8/2020). Ia baru menyadari sepeda jenis BMC road bike itu hilang saat mendapatkan informasi dari petugas keamanan setempat. "Tahu sepeda hilang, saat pagi dapat informasi dari sekuriti," imbuhnya. Muri pun langsung memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di rumah dan sekitar perumahannya. "Pas buka CCTV memang terekam semua. (Pelaku) mulai datang, sampai lompat, terus dia ke kiri mungkin mantau dulu, terus ke sini (ke rumah), ambil sepeda dan langsung digowes, keluar gerbang," papar Muri. Dalam CCTV itu terlihat dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. Saat beraksi, keduanya saling berbagi peran. "Ada dua orang, pakai sepeda motor berboncengan. Lalu berhenti, yang satu nunggu di motor yang satu memutar dulu, baru balik lagi, baru loncat dari pos (penjagaan)," terangnya. Atas insiden itu, ia mengalami kerugian hingga ratusan juta. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib. "(Kerugian) dikisaran Rp100 juta sampai Rp130 juta," pungkasnya.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil