Connect With Us

6 Bulan Tutup, Pengusaha Hiburan di Tangsel Minta Kelonggaran

Rachman Deniansyah | Selasa, 25 Agustus 2020 | 21:16

| Dibaca : 562

Ilustrasi hiburan malam. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penutupan tempat usaha hiburan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatang dikeluhkan para pelaku usaha yang tergabung dalam Asiosiasi Pengusaha Hiburan (Aspira). 

Ketua Asphira Tangsel Haryono meminta pemerintah untuk memberi kelonggaran bagi para pelaku usaha tempat hiburan, khususnya pada pemberlakuan PSBB kali ini. 

"Kami meminta kepada pemerintah agar pada PSBB kali ini untuk dikaji dan diberikan kelonggaran bagi usaha hiburan. Karena enam bulan kami tidak beroperasi, banyak karyawan yang nganggur," ucap Haryono saat dihubungi awak media, Selasa (25/8/2020).

Bahkan menurut catatannya, terdapat ribuan orang di Tangsel yang mengais rejeki dari dunia huburan. Sehingga, larangan beroperasi bukan menjadi solusi. 

"Di Tangsel bukan hanya ratusan, bahkan ribuan yang menggantungkan hidupnya di hiburan. Kalau pengusaha, saya rasa tidak memikirkan untung dalam hal ini,. Tapi kalau soal karyawan, kami bicara siapa yang tanggung jawab dengan karyawan selama ini, kan tidak ada solusi. Kan dari enam bulan tidak ada yang bertanggung jawab," ungkapnya.

Jika pelonggaran itu diberikan, Haryono memastikan bahwa para pelaku usaha akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan. 

"Kalau Spa atau panti pijat wajib menggunakan sarung tangan, face zhield, mengunakan masker. Semua (karyawan) juga harus di rapid test. Kemudian dari tamu yang datang juga kami periksa. Untuk saat ini, jangankan kami minta 50 persen kelonggaran, dapat 30 persen aja sudah bersyukur," pintanya. (RMI/RAC)

BANDARA
Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Selasa, 13 September 2022 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan berbagai barang terlarang.

SPORT
2.500 Pelari Ikut Tangsel Marathon, Termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya

2.500 Pelari Ikut Tangsel Marathon, Termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya

Minggu, 11 September 2022 | 17:54

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.500 pelari mengikuti Tangsel Marathon yang diselenggarakan di Teras Kota, BSD, Serpong, Minggu 11 September 2022.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Senin, 26 September 2022 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hadir pada kegiatan Pembukaan dan Pembahasan atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang tentang Anggaran Pendapatan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill