Connect With Us

Polisi Telisik Asal Mobil Mewah Bodong di Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Agustus 2020 | 21:02

Satu unit mobil sport mewah terparkir di area kantor Polres Tangsel, Rabu (26/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit mobil mewah jenis Mazda RX 7 disita polisi usai ditilang saat Operasi Patuh Jaya 2020 yang berlangsung sejak 23 Juli 2020 hingga tanggal 5 Agustus 2020 lalu.

Waka Polres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, mobil mewah berwarna kuning itu disita lantaran hingga kini pemiliknya tak dapat membuktikan surat-surat resmi kendaraan tersebut. 

"Pengendara sejak ditilang tidak dapat menunjukan SIM dan STNK yang sah. Hingga proses sidang di pengadilan, pemilik kendaraan tersebut sampai saat ini juga belum bisa menunjukan dokumen yang lengkap, yang sah atas kendaraan tersebut," ungkap Luckyto di Mapolres Tangsel, Rabu (26/8/2020).

Lantaran tak dapat menunjukkan surat resmi, polisi menduga bahwa mobil mewah itu didapatkan pemilik bukan dengan cara yang sah. 

"Sedan mewah dengan jenis Mazda RX 7 setelah kami cek dan kami teliti melalui database di Korlantas Polri, kendaraan ini tidak terdaftar. Baik nomor rangka maupun nomor mesin. Makanya kami menduga atau mengindikasikan bahwa barang ini tidak resmi masuk ke Indonesia," jelas Luckyto.

Kini, polisi tengah melakukan pendalaman atas kepemilikan mobil mewah seharga setengah miliar itu. 

Baca Juga :

"Sedang kami dalami. Kami akan bekerjasama dengan Satreskrim untuk menyelidiki asal usul, histori atau latar belakang kendaraan ini bisa beredar di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," terangnya. 

Setelah dilakukan penyelidikan, pemilik mobil yang beralamat di Surabaya itu pun berpotensi jadi tersangka. 

"Tentu sangat mungkin. Kami akan berkoordinasi dengan unit ranmor (pencurian kendaraan bemotor) Satreskrim, untuk bisa dikaji lebih dalam lagi terhadap perkara ini," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menambahkan, pemilik mobil mewah tersebut sempat melakukan berbagai cara agar kendaraan itu dikembalikan.

"Pemilik mobil mewah ini sudah mencoba menghubungi beberapa relasinya untuk mengeluarkan mobil mewah tersebut, bahkan sempat melobi anggota (polisi). Kami akan tegas menindaknya, supaya tidak ada lagi upaya-upaya yang lain," pungkasnya. (RMI/RAC)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill