Connect With Us

Lawan Koalisi Gemuk di Pilkada Tangsel, Benyamin Didukung 21 Kelompok Masyarakat

Rachman Deniansyah | Minggu, 30 Agustus 2020 | 17:31

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengklaim telah mendapat dukungan dari 21 kelompok masyarakat di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Dukungan koalisi akar rumput tersebut datang dari sejumlah aliansi yang berbeda, seperti kelompok milenial, kelompok alumni Sekolah Boedi Oetomo (Boedoet), kelompok jaringan ulama, hingga Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi). 

"Ada 21 jaringan relawan yang tercatat mendukung Ben-Pilar. Ini bukan kita yang membentuk, mereka sendiri. Bahkan pernah waktu mereka deklarasi tidak ada saya, ya jalan terus," ucap Benyamin, Minggu (30/8/2020).

Menurutnya dukungan itu diberikan lantaran para relawan telah melihat kinerja yang dibuatnya selama 10 tahun bersama Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

"Ya Alhamdulillah ini berarti masyarakat percaya sama saya, percaya sama kinerja saya ke belakang waktu sama Bu Airin. Segala kekurangan saya, mereka maklumi, tapi hasil kerja saya juga dilihat," terangnya. 

Sementara itu untuk koalisi partai politik, Benyamin kini mengkantongi dukungan dari empat partai, yakni Golkar, PPP, Gelora, dan PBB. Dari keempat partai itu hanya Golkar yang memiliki kursi parlemen.

Namun dengan torehan 10 kursi milik Golkar, Benyamin yang disandingkan dengan Pilar Saga Ichsan tetap dapat mencalonkan diri di Pilkada Tangsel.

Perolehan tersebut, tentu menjadi perolehan terkecil dibandingkan dengan lawan politiknya.

Seperti Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusomo yang menggandeng PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, dan Garuda. Partai tersebut memiliki jumlah kursi parlemen sebanyak 19 kursi. 

Sedangkan pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang menggandeng Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PKB memiliki total 17 kursi parlemen.

Meski harus bersaing dengan partai koalisi gemuk, Benyamin menyatakan kesiapannya untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Tangerang Selatan itu.

"Golkar dengan 10 kursi, PPP dengan jaringan Islamnya dan jaringan ulamanya. Kemudian Partai Gelora dengan aktivis-aktivis dan banyak anak milenialnya. Ini solid," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill