Connect With Us

Kritik Kemiskinan di Tangsel, Kubu Azizah-Ruhamaben Diminta Baca Data

Muhamad Heru | Rabu, 2 September 2020 | 15:00

Benyamin-Pilar (ditengah) saat berfoto bersama timnya dalam rangka meresmikan Rumah Pemenangan Ben-Pilar di Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kritikan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi soal kemiskinan di Tangerang Selatan (Tangsel) ditanggapi pihak bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Reza Ahmad, Tim Komunikasi Benyamin-Pilar menyayangkan kritik terkait kemiskinan yang dianggap masih menjadi persoalan di Tangsel.

“Pak Fauzi ini sepertinya kurang membaca data. Kalau benar-benar melihat data, Pak Fauzi seharusnya tahu kalau Tangsel justru menjadi daerah dengan tingkat kemiskinan terendah di Indonesia,” kata Reza saat dihubungi media, Rabu (2/9/2020). 

Pada 2017, Reza mencontohkan, persentase kemiskinan di Tangsel sekadar 1,76 persen, hasil pencatatan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Angka tersebut menjadikan Tangsel sebagai kota dengan angka kemiskinan terendah di Indonesia," ujarnya.

Angka kemiskinan Tangsel selalu menjadi yang terendah jika dibandingkan dengan tujuh daerah lainnya di Banten.

Pada 2019, misalnya, angka kemiskinan Tangsel mencapai 1,68 persen. Kota Cilegon menjadi daerah di Banten dengan tingkat kemiskinan terendah kedua.

Namun, persentasenya masih berada di angka 3,03 persen. Ada perbedaan mencolok dari Tangsel, mencapai 1,35 persen. 

Menurut Reza, keberhasilan Tangsel membuat angka kemiskinan selalu di bawah 2 persen merupakan buah dari kinerja Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie.

"Ada banyak komponen yang membuat suatu daerah berhasil menekan angka kemiskinan. Namun, diantara banyak komponen, syarat utamanya adalah kinerja kepala daerahnya,” imbau Reza. 

Karena itu, Reza mengimbau masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin. Untuk melanjutkan keberhasilan di Tangsel, diperlukan pemimpin yang memiliki pengalaman dan profesional di bidangnya, bukan kandidat yang sekadar menebar sensasi dan janji basi.

“Bersama Ibu Airin, Pak Benyamin merupakan tokoh di balik keberhasilan Tangsel, sementara Pilar Saga Ichsan mewakili kelompok milenial yang memiliki ide-ide kreatif dan inovatif,” kata Reza.

Untuk diketahui, kritik terkait kemiskinan di Tangsel itu disampaikan Ahmad Fauzi saat menyerahkan surat dukungan untuk pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben di kawasan Serpong, 1 Agustus lalu.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill